Komitmen KARSA pada Perkembangan UMKM Lamongan

Komitmen KARSA pada Perkembangan UMKM Lamongan

77 views
0
SHARE

Lamongan,Kabarone.com – Pasangan KarSa untuk berkomitmen memberikan pendampingan terhadap pelaku UMKM. Melihat Semakin berkembangnya dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kab. Lamongan.

Hal itu disampaikan oleh Calon Bupati Lamongan Kartika Hidayati, bahwa dirinya akan berkomitmen membela dan memberikan pendampingan terhadap UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan dan kreatif di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Melalui program-program dengan pelatihan, pinjaman lunak dan akses terhadap market place, kami (KarSa) akan memberikan pendampingan UMKM dan kelompok Ultra Mikro yang ada di Kabupaten Lamongan.

Kartika menjelaskan Sektor UMKM bisa menjadi tulang punggung perekonomian di Kabupaten Lamongan, karena dapat dilakukan siapapun dengan modal terbatas.

Menurutnya, salah satu cara untuk mendukung ekonomi kreatif adalah melalui berbagai inisiatif pengembangan serta pemberdayaan pelaku UMKM.

Melalui inisiatif pemberdayaan tersebut, kami berharap dapat memberi semangat kewirausahaan sehingga para pelaku UMKM dapat memiliki peluang serta meningkatkan daya saing, imbuhnya.

Apabila pasangan KarSa mendapatkan amanah dari masyarakat Kabupaten Lamongan, akan mengalokasikan dana untuk memberikan kartu UMKM.

Dengan adanya kartu ini, pelaku UMKM tidak hanya di minati oleh mereka yang berusia senja saja, Tapi kami berharap anak-anak muda di Lamongan mampu menunjukan kreatifitasnya.

“Ke depan, kami (KarSa) akan mengembangkan potensi yang ada di Seluruh Lamongan sehingga bisa mengambil peran aktif pada pembangunan UMKM berbasis ekonomi kreatif di Lamongan, kami (KarSa) akan mengembangkan dan akan berusaha menjadikan desa desa di Kabupaten Lamongan sebagai sentra-sentra usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lamongan lebih sejatera dan penuh Berkah,” tandas Kartika Hidayati. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY