|Jumat, Oktober 20, 2017
Home » Lipsus » Dihadiri Mendag dan Plt. Gubernur DKI, Event Akbar Jakarta Fair 2017 Resmi Dibuka

Dihadiri Mendag dan Plt. Gubernur DKI, Event Akbar Jakarta Fair 2017 Resmi Dibuka 

pembukaan-jfk4_20170614_215429
Bagikan

Kabarone.com, Jakarta – Jakarta Fair Kemayoran 2017 (JFK) sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara resmi dibuka hari ini Rabu, 14 Juni 2017, di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, ditandai dengan pesta kembang api spektakuler dan dimeriahkan penampilan band punk asal Bandung, Rocket Rockers yang akan berkolaborasi dengan Midnight Quickie.
Event Jakarta Fair Kemayoran 2017 mulai dibuka untuk umum sejak 8 Juni lalu dan upacara peresmiannya dilakukan pada hari ini. Event ini akan berlangsung selama 39 hari hingga 16 Juli 2017, bahkan pada saat hari-H lebaran pun Jakarta Fair tetap akan dibuka untuk umum.
Peresmian event ini dilakukan dalam upacara meriah di panggung utama Jakarta Fair, dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Komisaris Utama PT Jakarta International Expo S Hartati Murdaya, Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Prajna Murdaya, para dutabesar dan perwakilan negara sahabat, para pelaku ekonomi, para pejabat tinggi lainnya, serta para peserta pameran.
Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Pada tahun 2017 ini merupakan tepat 50 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-490.
Penyelenggaraan kali ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta yang tergabung dalam 1.500 stand pameran. Mereka berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.
Jakarta Fair Kemayoran 2017 mengambil tema “ Jakarta Fair 2017 Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak” dengan Sub Tema “Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa”.
Menurut Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya, tema tersebut diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolok ukur kondisi ekonomi nasional.
“Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur sentosa,” kata Prajna Murdaya.
Pada usianya yang telah genap setengah abad panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 berharap agar event ajang arena pameran dan hiburan terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini dapat semakin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.
Dijelaskan, event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus, bahkan pada gelaran kali ini Jakarta Fair berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan libur Lebaran, justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.
Semarak 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.
Event ini diharapkan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran. Para peserta memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.
Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.
Pada H-1 (malam takbiran) akan dibuka mulai pukul 10.00-18.00, sementara pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap dibuka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada yakni mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 26 Juni sampai 2 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.
Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 3 sampai 16 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.
Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2017 yakni Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan dan hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 35.000. (rd)

Bagikan

Tambah Komentar