|Selasa, Juni 27, 2017
Home » Lipsus » Gubernur Kalatara Ajak Semua Elemen Bersinergi Membangun Kaltara

Gubernur Kalatara Ajak Semua Elemen Bersinergi Membangun Kaltara 

gubernur-ajak-semua-elemen-bersinergi-685x320
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Di usia ke-4 tahun, Kalimantan Utara (Kaltara) terus bergerak cepat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya. Terbukti, provinsi bungsu di Indonesia ini, menjadi fokus perhatian pemerintah pusat. Bahkan, Menteri Perindustrian, Erlangga Hartanto menyebut Kaltara adalah The New Star.

Berbekal jejaring yang begitu kuat, menjadi modal utama untuk menggedor pemerintah pusat agar mengalirkan sejumlah anggaran untuk percepatan pembangunan di Kaltara.

Alhasil, sejumlah program prioritas pembangunan akan dilakukan di Kaltara. Misalnya, penempatan pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di luar jawa, Kaltara dinilai pemerintah pusat sebagai salah satu daerah yang paling siap.

Saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, kemarin (21/4), Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie tak henti-hentinya mengajak semua elemen bersinergi agar akselerasi pembangunan Kaltara segera terwujud.

Gubernur mengatakan, dalam kurun waktu 4 tahun, pembangunan di Kaltara sudah mulai terlihat. Tentu ini menjadi catatan yang patut diberikan apresiasi, karena di usia yang begitu muda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah berupaya optimal untuk menyejajarkan diri dengan provinsi lainnya.

“Kita patut bersyukur, karena belum genap lima tahun kita telah bergerak cepat membangun Kaltara. Sebab, memulai provinsi baru merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Hal ini membuktikan bahwa usia yang relatif muda dan keterbatasan yang kita miliki bukanlah hambatan, jika kita memiliki kemauan dan mau berusaha,” ujar Irianto yang disambut dengan tepuk tangan.

Selain itu, peringatan HUT ke-4 Kaltara, harap Irianto, dapat menjadi semangat baru. Dengan kemajemukan yang ada dapat menjadi pemicu kebersamaan dalam mempercepat akselerasi pembangunan di Kaltara. “Melalui kebersamaan, menjadi indikator utama percepatan pembangunan,” jelasnya.

Gubernur mengajak seluruh bupati dan walikota se-Kaltara untuk mewujudkan visi menjadikan Kaltara yang mandiri dan pemerintahan yang bersih. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan, gubernur, dan bupati juga walikota harus bersinergi agar visi tersebut segera terwujudkan.

“Selain bersinergi, kita juga harus mewujudkan visi misi tersebut dengan cara bekerja keras. Jika kita tidak bekerja keras, tentu visi yang kita tuliskan di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) hanya akan menjadi impian,” tuntasnya.(humas)

Bagikan

Tambah Komentar