|Selasa, Juni 27, 2017
Home » Lipsus » Perayaan Dahau Sendawar 2016 Disambut Antusias Warga Kubar

Perayaan Dahau Sendawar 2016 Disambut Antusias Warga Kubar 

Foto : Twitter Slankdotcom
Bagikan

Kabarone.com, Kubar – Perayaan malam puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Barat yang ke 17 atau yang dikenal Dahau Sendawar 2016 berlangsung meriah. Acara yang digelar di GOR Swalas Gunaaq, Sabtu (5/11) malam itu disambut antusias ribuan masyarakat Kutai Barat dan sekitar nya.

Menurut panitia, ada sekitar 12 ribu pengunjung yang hadir dalam malam puncak Dahau Sendawar 2016 ini. Para pengunjung antusias karena pada malam puncak Dahau kali ini Pemkab Kubar memberi kado istimewa untuk masyarakat Kubar yakni menghadirkan group Band papan atas Slank.

Meski tampil tanpa Abdee (Abdee Negara Nurdin/gitar), Grup band legendaris yang digawangi Kaka (Akhadi Wira Satriaji/vokal), Bimbim (Bimo Setiawan Almachzumi/drum), Ridho (Muhammad Ridwan Hafiedz/gitar), Ivanka (bassist) itu berhasil memukau penonton.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kubar FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan beserta seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Kubar. Selain itu juga hadir Kepala Presidium BKKNI RI, RM. Tri Harsono dan sejumlah Bupati tetangga.

Dalam acara itu Pemerintah Kabupaten Kutai Barat juga mendeklarasikan gerakan Stop Narkoba yang ditandai dengan peluncuran single “Stop Narkoba” yang di nyanyikan oleh artis pendatang baru berdarah asli Kutai Barat Inesia Gureti dan pembacaan Ikrar Anti Narkoba.

Pemerintah Kutai barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba yang mana dapat merusak generasi bangsa. “Narkoba hindari. Narkoba bencana dan dapat merusak keluarga,” kata Wakil Bupati Kubar yang juga menjabat Kepala BNNK Kutai Barat disela acara.

Sebelumnya peringatan Dahau Sendawar ini juga menampilkan berbagai pagelaran budaya dan seni yang ada di Kabupaten Kubar. Hal itu dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi wisata Kubar yang diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kubar. (DN)

Bagikan

Tambah Komentar