|Selasa, Oktober 17, 2017
Home » Lipsus » Sidak, RR Tegaskan Pecat Pegawai Yang Malas Berkantor

Sidak, RR Tegaskan Pecat Pegawai Yang Malas Berkantor 

Bupati Konut DR.H.Ruksamin, SE.,M.Si saat mengabsen pegawai Dinas Sosial didampingi Wakilnya Raup,SE.(Doc.Andi Jumawi)
Bagikan

Kabarone.com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara Dr. H. Ruksamin, SE., M.Si tegaskan akan memecat pegawai yang tidak disiplin atau malas berkantor. Hal ini dikatakannya saat melakukan Sidak disejumlah kantor lingkup Pemkab Konawe Utara. Ia kesal dan kecewa dengan ulah pegawai yang seenaknya bolos dan keluyuran bahkan sampai ke kota Kendari tanpa perintah tugas dari dinas kepegawaian yang ia jabat.

” Kalau sudah diberikan surat teguran sebanyak tiga kali tapi tetap melakukan pelanggaran, kita pecat dan kita upacarakan,” kata Ruksmin, Senin (3/10) dikoridor Dinas Sosial Kabupaten Konawe Utara saat melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) di kantor tersebut.

Setelah bertemu dengan sejumlah Pegawai dan warga yang saat itu hendak melakukan mengurus Bansos RS RTLH, Ruksamin langsung mengambil Absen dan melakukan absen di koridor. Saat itu didampingi Wakil Bupati Konut Raup,S.Ag dan betapa kecewanya raut muka Bupati Konut saat itu karena sejumlah Pegawai tak hadir.

Setelah itu iapun mempertanyakan kenapa tak hadir, sebagian ada keterangan namun adapula yang Tanpa Keterangan (TK) sehingga Bupati memerintahkan Sekretaris Dinsos untuk segera melakukan teguran dan jika sudah sampai tiga kali dilakukan teguran namun tetap tak mengindahkannua maka akan dilakukan sanksi berat berupa pemecatan. Hal ini membuat sejumlah Pegawai kaget dan sebagian pula senang karena selama ini menurut Bupati Konut banyak pegawai yang malas berkantor sementara yang lain berkantor kenapa mereka justru tak masuk kerja.

“Ini masyarakat butuh pelayanan, kenapa tidak masuk kerja kita pecat dan kita upacarakan,” tegasnya.

Setelah itu, Pasangan Mesra Ruksamin-Raup ini melanjutkan Sidaknya  dikantor lainnya dengan menggunakan mobil Wakil Bupati dan duduk berdampingan bagaikan pasangan calon Bupati, namun ternyata mereka itu adalah Bupati dan wakil Bupati Konut yang seiring sejalan yang sering disebut pasangan RR (Ruksamin- Raup) melalui programnya Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (KONASARA) bisa juga berarti Konawe Utara Ruksamin-Raup.

Sebelumnya wakil Bupati Konut Raup,SE sering pula melakukan SIDAK disejumlah kantor terkait kedisiplinan Pegawai di lingkup Pemkab Konawe Utara ini, namun apa mau dikata ternyata PNS di wilayah ini masih ada juga yang tak mengindahkan apa yang diprogramkan oleh pimpinannya sehingga masih banyak yang suka berkeluyuran dan tak masuk berkantor dengan alasan yang tak jelas.

Sejumlah Pegawai yang biasa ditanyai terkait hal kedisiplinan hanya mengatakan, “kepala kantor aja malas dan kita juga mau masuk kerja tidak ada orang, buat apa kita masuk kerja.”

Inilah yang semestinya menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah dimana Pegawainya harus rajin berkantor dan bekerja agar pelayanan publik dapat berjalan dengan baik. Bukan di pemkab saja, sejumlah UPTD, Kantor Camat, Kelurahan yang masih nampak lengang pada saat hari kerja sehingga kepedulian Bupati dan Wakilnya sudah harus didukung mengingat pegawai itu digaji dari uang rakyat jadi sudah semestinya mereka kerja dengan melayani masyarakat yang membutuhkannya. (Andi Jumawi)

Bagikan

Tambah Komentar