|Minggu, Juni 25, 2017
Home » Nasional » Peringati Muharam 1438 H, Warga Bourno “Mlaku Bareng Sarungan”

Peringati Muharam 1438 H, Warga Bourno “Mlaku Bareng Sarungan” 

IMG-20161030-WA0034
Bagikan

Kabarone.com, Bojonegoro – Dalam Rangka Memperingati Bulan Muharram 1438 H warga Kecamatan Bourno dan juga para remaja masjid Baitturohman mengadakan acara “Mlaku Bareng Sarungan” Pada hari minggu 30 Oktober 2016, dengan Peserta sekitar 8000 orang yang berasal dari 178 Masjid yang ada diseluruh Kecamatan Bourno.

Salah satu peserta, Iwan (18) mengaku sangat senang bisa ikut memeriahkan Semarak Muharram 1438 H ini. “Karena “Mlaku Bareng Sarungan” atau dalam bahasa Indonesia “Jalan Bersama Pakai Sarung” ini mungkin baru pertama di Bojonegoro, bahkan di indonesia,” Ungkap iwan .

Hal senada juga diutarakan Sugeng (34). Menurutnya acara “Mlaku Bareng Sarungan” ini selain dalam rangka Semarak Muharram juga sebagai silaturahmi antar warga. “Karena dengan acara Mlaku bareng itu semua warga Baureno bisa bertemu dan bertegur sapa dan dengan Mlaku bareng bisa membuat tubuh sehat dan bugar,” ucap Sugeng.

Acara “Mlaku Bareng Sarungan ” ini juga di ikuti orang nomor satu di DPRD Bojonegoro Hj. Mitroatin, SP.d ( Ketua DPRD Bojonegoro ) dan juga Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, serta Perwakilan Kemenag Bojonegoro, Kepala Desa, Perangkat Desa dan juga Para Alim Ulama setempat. ( DAN )

Bagikan

Tambah Komentar