|Selasa, September 26, 2017
Home » Nasional » Tanggulangi Asap, 1.059 Prajurit TNI Diberangkatkan ke Riau

Tanggulangi Asap, 1.059 Prajurit TNI Diberangkatkan ke Riau 

2 (4)
Bagikan

Kabarone.com, Jakarta – 1.059 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan di wilayah Pekanbaru-Riau diberangkatkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam suatu upacara militer di Taxi Way Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa(15/09/2015).

Para Prajurit TNI Satgas Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan yang dipimpin oleh Kolonel Inf Dwi Suharjo (Asintel Divif-1/Kostrad) sebagai Komandan Satgas itu diberangkatkan dengan menggunakan 1 Pesawat Hercules dan 3 Pesawat NC-295 melalui Lanud Halim Perdanakusuma.

Satgas Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan yang terdiri dari berbagai satuan diantaranya Divif-1 Kostrad-Cilodong (TNI AD) sebanyak 708 personel, Marinir (TNI AL) dan Paskhas (TNI AU) sebanyak 351 personel itu akan menjalani masa penugasan selama 14 hari dengan dibekali berbagai perlengkapan untuk penanggulangan kebakaran dan asap.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam pengarahannya mengatakan, bahwa penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan pencemaran asap yang semakin meluas di wilayah Riau dan sekitarnya merupakan tugas mulia bagi seorang prajurit, kemuliaan itu terletak pada tugas untuk menyelamatkan ekosistem hutan dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat.

“Kepada setiap satuan tugas agar dapat menyisir pada setiap sudut hutan yang berpotensi terhadap timbulnya titik api kebakaran dan memanfaatkan serta mengefektifkan  alat pemadaman yang dibawa, serta hendaknya prajurit tidak mudah menyerah terhadap kondisi yang ada dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan dalam kondisi yang sulit sekalipun,” kata Panglima TNI.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)  Laksda TNI (Purn) Willem Rampangilei, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E.,M.M., Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito serta pejabat di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan. (Hm/Rd)

Bagikan

Tambah Komentar