|Selasa, September 26, 2017
Home » Peristiwa » Tim Tari Setkab Tampil di Pameran Invenstasi Malang

Tim Tari Setkab Tampil di Pameran Invenstasi Malang 

tari
Bagikan

Kabarone.com, Bulungan (Kaltara) – Pameran investasi, perdagangan, pariwisata dan industri kreatif diadakan di kota Malang, tepatnya di lantai satu Mall Olimpic Garden (MOG). Pameran yang digelar oleh PT Aaliyah Citra Perdana Jakarta bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Malang diikuti oleh instansi maupun dinas pemerintahan, perusahaan swasta, Koperasi dan juga UKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Terdapat banyak produk yang di pamerkan, mulai dari destinasi wisata, perdagangan, perindustrian, pertanian dan peternakan hingga produk yang paling banyak terlihat adalah industri kreatif seperti Batik, Songket, tenun dan juga ukiran. Tidak hanya itu, dalam pameran ini juga banyak dipamerkan dan dijual berbagai jenis makanan khas dari masing-masing daerah

Beberapa tarian dari daerah luar Kota Malang ditampilkan dalam kegiatan ini diantaranya grup tari setkab yang diberikan dua kali kesempatan tampil, tampil pertama tari Intamu (tari bertemu) dan tampil kedua tari joget anak pempulu (tari anak burung).

Menurut Ernalina Edom selaku koordinator tari setkab ”sudah saatnya menata ulang industri kreatif melalui optimalisasi peran” baik kesenian hinga kerajinan,” tambahnya. Ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan masyarakat untuk mengenali potensi daerahnya dan melihat serta mengenalkan budayanya.

Pameran yang diadakan selama empat hari mulai tanggal 22-25 Oktober 2015 ini cukup banyak menarik perhatian masyarakat terutama pengunjung MOG. Tidak jarang para pengunjung MOG terlihat menyempatkan diri untuk mampir ke acara pameran. Ada yang hanya sebatas melihat-lihat, dan ada juga yang membeli produk yang dipamerkan dalam acara ini.(Nanang-Mudi/ HMS)

 

Bagikan

Tambah Komentar