|Selasa, September 26, 2017
Home » Politik » Bupati Konawe Lantik H. Ridwan Lamaroa, S.Sos, M.Si Sebagai Sekretaris Daerah

Bupati Konawe Lantik H. Ridwan Lamaroa, S.Sos, M.Si Sebagai Sekretaris Daerah 

20160524_103210
Bagikan

Kabarone.com, Konawe – H. Ridwan Lamaroa, S.Sos, M.Si akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, bertempat di Aula kantor Bupati, Selasa (24/5).
Sebelumnya, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Konawe ini menjabat sebagai Plt. Sekda Konawe menggantikan Ir. Ahmad Setiawan yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Ridwan selaku Sekretaris Daerah ini, berdasarkan surat keputusan ( SK ) Gubernur Sulawesi Tenggara No. 285 Tahun 2016 tanggal 4 Mei 2016. Ridwan Lamaroa, NIP.195908181981031023 dilantik sebagai Sekda dengan pangkat Pembina Muda Utama golongan 4 C,Eselon 2A telah sesuai dengan kententuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Pelantikan Ridwan selaku Sekda definitif mengacu pada Undang – Undang No.5 tahun 2014 tentang Apratur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MENPAN-RB) No.3 tahun 2014. Sebelumnya, Bupati Kery telah mengusulkan tiga nama calon Sekda yang telah lolos mengikutì tahapan seleksi sesuai Peraturan Menteri PAN-RB No.3 tahun 2014.

Bupati Konawe dalam sambutannya, menegaskan kepada Sekda Konawe yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas sebaik-baiknya dan tidak menggunakan jabatan semaunya karena jabatan sekda adalah jabatan karier yakni membantu Bupati dalam pengawasan pegawai negeri sipil (PNS).

“Kepada Sekda yang baru dilantik untuk tidak menggunakan jabatan ini semaunya dia. Saya harapkan agar senantiasa berkoordinasi dengan Bupati dalam setiap mengambil tindakan- tindakan khususnya dalam bidang pengawasan dalam lingkup pemerintah Kabupaten Konawe,” tegasnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, Ketua DPRD Konawe, Wakil Ketua I, Rusdianto, Kapolres Konawe, Jemi Junaidi, Kajari Unaaha, Syamsul Bahri Siregar, Ketua PN Unaaha, Safri, SH, segenap anggota DPRD Konawe, kepala SKPD dan pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Pemkab Konawe.( Sukardi )

Bagikan

Tambah Komentar