|Minggu, Juni 25, 2017
Home » Politik » Sunjaya Daftar Cabup Cirebon Ke PDIP, Jalan Pangeran Cakrabuana Macet

Sunjaya Daftar Cabup Cirebon Ke PDIP, Jalan Pangeran Cakrabuana Macet 

IMG_20170520_145938
Bagikan

Kabarone.com, Cirebon – Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra menjadi orang pertama yang mendaftar ke DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cirebon pada Sabtu (20/5) , secara resmi bakal calon bupati di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Diiringi sejumlah birokrat dan kuwu se-Kabupaten Cirebon mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu mendaftar mengakibatkan Jalan Pangeran Cakrabuana macet.
Kedatangan iring-iringan bakal calon Bupati Cirebon membuat arus lalu lintas Jl. Pangeran Cakrabuana –  Sumber sempat macet  meski DPC Perjuangan Kabupaten Cirebon sudah mengantisipasi berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon mengamankan lalu lintas untuk mengurai arus lalu lintas.
Macetnya arus lalu lintas itu, dikarenakan adanya iring-iringan pengantar Sunjaya saat mendaftar sebagai balon bupati saat bersamaan ramainya arus lalu lintas.  Pengamanan sudah merencenakan rekayasa lalu lintas. Dishub Kabupaten Cirebon mengerahkan personil secara profesional dan proporsional dalam mengamankan lalu lintas.
Upaya steril amankan arus lalu lintas, mulai dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon di kota Cirebon, kemudian Kedawung, hingga menuju DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Sementara dijalur selatan, akan kita amankan dari Jalan Pengeran Cakra Buana hingga sebaliknya.
Adanya permintaan pengamanan lalu lintas tersebut merupakan hal yang wajar dan siapa pun boleh minta pengaman arus lalu lintas bila akan mengadakan kegiatan yang diprediksi mengganggu jalur arus lalu lintas seperti pendaftaran calon Bupati Cirebon. Terlebih lagi, PDI Perjuangan meminta secara resmi dengan mengikuti peraturan administrasi yang berlaku.
“Pengalihan arus memang. Kita juga akan lihat situasi dan kondisinya juga. Ini permintaan resmi, kurang lebih 100 personil akan kita terjunkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Drs.Abraham Mohammad, MSi kepada awak media Sabtu (20/5)
Menurut Abraham, tak hanya Sunjaya, pihaknya juga akan tetap melakukan pengamanan jika figur lain meminta secara resmi untuk dikawal saat pendafataran balon bupati. “Jika ada permintaan dari partai lain atau calon lain pun kami siap mengawal. Karena memang ini tugas kami,” ungkapnya.
Permohonan pengaman jalur siapa pun boleh saja asalkan ada permintaan seperti orang hajat yang menggunakan badan jalan atau kegiatan tradisional arak-arakan ngunjung buyut Trusmi, Grebeg Syawal dan kegiatan tradisional ngunjung buyut lainnya, pungkasnya.***Mulbae

Bagikan

Tambah Komentar