|Sabtu, Agustus 19, 2017
Home » Ragam » Hut Ke-57 PT. Wijaya Karya (WIKA) Cetak Rekor MURI Bagikan 5700 Kacamata

Hut Ke-57 PT. Wijaya Karya (WIKA) Cetak Rekor MURI Bagikan 5700 Kacamata 

FOTO WIKA
Bagikan

Kabarone.Com, Jakarta – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Asia Tenggara, PT.Wijaya Karya atau PT.WIKA terus berkomitmen untuk mengembangkan diri dalam bidang pembangunan infrastruktur daerah di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara..
Pembangunan infrastruktur seperti sarana Jalan provinsi, ruas tol dalam kota maupun antar pulau sangatlah dibutuhkan negara untuk mengakomodir percepatan roda perekonomian tanah air.

Peran serta serta dukungan dari masyarakat dan pemerintah, baik pusat maupun daerah sangatlah diperlukan, sehingga sinerjitas yang terbangun selama ini dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Bertepatan dengan HUT ke-57 PT. WIKA, yang berdiri sejak tanggal 11 Maret 1960, bertempat di gedung Dinas Teknis DKI Jakarta, Jalan Jatinegara, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Kota Administrasi Jakarta Timur, pada sabtu pagi (11-3), Departemen Sipil Umum 3 PT.WIKA melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian bantuan 5.700 unit kacamata baca bagi lansia, santunan anak yatim piatu dan pemberian tandamata bagi para petugas Penangganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) se-kecamatan Jatinegara.

Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Ir.Adiyaksa, MBA, selaku General Manajer Departemen Sipil Umum 3 mengatakan “Sebagai salah satu bentuk sumbangsih dan kepedulian program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.WIKA pada HUT ke-57 kali ini, kami memberikan bantuan 5700 unit kacamatan baca plus bagi masyarakat di 8 Kelurahan se-Kecamatan Jatinegara, yang juga tercatat dalam rekor MURI Indonesia, pimpinan Jaya Suprana.

Selain itu, turut diberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan pemberian tandamata bagi para pekerja PPSU di wilayah Jatinegara, yang dilakukan secara langsung (live on live) antara Pimpinan kantor pusat dengan Camat dan para Lurah di 8 kelurahan,” katanya.

Ir.Adiyaksa menjelaskan, bahwa PT.WIKA juga telah melaksanakan kegiatan kerjabakti bersama masyarakat, dibantu tim PPSU diberbagai wilayah di Jatinegara. “Kami sangat mengapresiasi keberadaan petugas PPSU dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan tandamata bagi mereka,” terangnya

Sebagaimana diketahui, PT.WIKA telah lama berkiprah dalam proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia, seperti pembangunan MRT, LRT, Sea Games, Jalan Tol di Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua (Jalan-jalan pegunungan), bahkan ada divisi khusus luar negeri yang diakui di luar negeri dan telah melakukan MoU kerjasama proyek di Arab Saudi, Al Jaerra, Birma, India, Jepang, dan lainnya.

“PT.Wijaya Karya mendapat apresiasi salah satu bentang terpanjang pembangunan proyek tol cawang, yang dilakukan lebih cepat 2 bulan dari target. Termasuk atas keberhasilan proyek simpang susun semanggi yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 17 Agusutus 2017,” ungkap Ir.Adiyaksa, MBA.

Iapun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikann support kepada PT.WIKA, dan mengajak seluruh masyarakat agar lebih erat lagi dalam mendukung khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur di Indonesia. (Deny)

Bagikan

Tambah Komentar