|Kamis, Agustus 17, 2017
Home » Regional » Daerah » 25ribu Santriwan/Santriwati Bojonegoro Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

25ribu Santriwan/Santriwati Bojonegoro Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 

20161022_085715
Bagikan

Kabarone.com, Bojonegoro – Sekitar 25 ribu santriwan/santriwati dari berbagai Pondok Pesantren dan yayasan di Bojonegoro mengikuti Upacara Hari Santri Nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Mulai dari kalangan Pejabat Esekutif dan Legislatif, Para Ulama tumpah ruah di Alun-alun Kota Bojonegoro. Diantaranya Bupati Bojonegoro Suyoto, Ketua DPRD Hj Mitroatin, Dandim 0813 Letkol Inf Hery Subagyo, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua MUI Bojonegoro K. Jauhari Hasan, Ketua FKUB K.H.Alamul Huda.

Dalam sambutannya Ketua FKUB KH.Alamul Huda yang biasa dikenal dengan nama Gus Huda menyampaikan, dengan adanya Hari Santri Nasional ini para Santriwan dan Santriwati diharapkan turut membangun bangsa yang Agamis dan Berakhlak.

“Jadikanlah momentum peringatan Hari Santri Nasional ini untuk membangun Bangsa yang Agamis dan Berakhlak. Karena kedepan Santriwan dan Santriwati akan lahir menjadi Pemimpin bangsa ini,” ungkap Gus Huda.

Lebih lanjut Gus Huda mengatakan, Sebagai upaya kaderisasi untuk masadepan Bangsa, dimulai dari Penerus Bangsa yakni para santri. “Maka dari itu jadilah santri yang berkarater. Untuk membangun Bangsa ini dibutuhkan Santri yang berani berjihat untuk memakmurkan dan membawa perubahan Negeri Ini,” pesannya. ( DAN )

Bagikan

Tambah Komentar