|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Balita 14 Bulan Terserang Penyakit Tumor Ganas Butuh Bantuan

Balita 14 Bulan Terserang Penyakit Tumor Ganas Butuh Bantuan 

Jamila saat memangku putrinya yang berusia 14 bulan mengidap penyakit tumor ganas di bagian perut.
Bagikan

Kabarone.com, Rantauprapat – Dengan kondisi perut besar dan tangan mengecil, Mikayla Putri balita berumur 14 bulan hanya bisa menangis karena penyakit tumor ganas yang menyerang bagian perutnya. Anak semata wayang dari pasangan Mordan (22) dan Jamila (20) ini sudah mengidap penyakit berbahaya itu selama 4 bulan terakhir. Ayahnya yang berfropesi sebagai nelayan dengan penghasilan pas-pasan hanya bisa berharap bantuan dari tangan orang dermawan.

” Bagaimana mau bawa anak saya berobat, Penghasilan suami saya hanya Rp.10 ribu hingga Rp.20 ribu perhari. Hanya cukup untuk makan saja. ” ucap Jamila ketika ditemui wartawan senin (14/12) di Rantauprapat.

Dijelaskan Warga dusun 2 desa Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir ini, penyakit yang menyerang anak semata wayangnya itu terjadi disaat putrinya berusia satu tahun. Saat itu, Putrinya merasakan sakit dibagian perut. Dengan bermodalkan kartu BPJS Jamila bersama suaminya pun membawa putrinya ke RSUD Rantauprapat.

” Hasil pemeriksaan dari dokter Ismed, anak saya terserang penyakit tumor ganas. Nah, dokter tersebut merujuk agar membawa berobat ke RSUD Adam Malik di Medan. Alasanya, karena di RSUD Rantauprapat tidak memiliki alat untuk mengoperasi tumor itu” terang Jamila sambil mengusap air mata.

Berharap agar Putrinya segera sembuh, Akhirnya Jamila bersama suaminya membawa anaknya ke RSUD H.Adam Malik medan. Disitu, Kata Jamila, Pihak Rumah sakit hanya melakukan cek darah dan USG. Padahal, Jamila berharap agar pihak Rumah sakit melakukan operasi.

” Selama satu bulan kami dirumah sakit itu, tapi putri kami gak di operasi juga. Alasannya karena pihak rumah sakit masih menunggu jadwal,” katanya.

Karena keterbatasan Biaya, Kata Jamila,  Akhirnya ia bersama suaminya pun membawa putrinya pulang, meski pihak rumah sakit belum melakukan operasi terhadap putrinya.

” Biaya makan disana besar bang. Makanya kami bawa pulang putri kami ini. Walaupun belum dioperasi. Namun, tanggal 3 oktober 2015 yang lalu, pihak Rumah sakit Adam Malik melalui Dr.Rocky menghungi kami agar membawa anak kami kesana. Karena gak ada biaya, kami gak berani bawa anak kami kesana,” ucapnya.

Atas Kondisi itu, Jamila pun meminta uluran kasih dari dermawan yang mau menyumbangkan sebagian rezekinya untuk biaya pengobatan putrinya.

” Saya gak tau mau berbuat apa lagi. Hanya uluran tangan dari dermawan yang mau bersedakah yang bisa saya harap kan saat ini. Jika ada yang mau membantu dapat menghubungi pamannya bernama Rusli di nomor 082361257877 atau nomor rekening BRI Simpedes 0228 0101 0768 533 atas nama Syarifah Aini,” Pintanya. (Ari)

Bagikan

One Response to Balita 14 Bulan Terserang Penyakit Tumor Ganas Butuh Bantuan

  1. Hosting

    Retinoblastoma merupakan tumor ganas di dalam mata yang paling sering terjadi pada anak di bawah usia lima tahun. Dua gejala yang paling sering dialami adalah manik putih pada mata dan mata kucing. Gejala lain retinoblastoma yang patut diwaspadai adalah mata merah dan mata juling. Sebab, jika sudah membesar, tumor ini bisa menyebar ke sumsum tulang dan sel otak, akan berakibat fatal pada kondisi anak dan bisa menyebabkan kematian.

     

Tambah Komentar