|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Bupati Bulungan Lepas 250 Mahasiswa Unikal Melaksanakan KKN

Bupati Bulungan Lepas 250 Mahasiswa Unikal Melaksanakan KKN 

Foto_KKN_Unikal_2016
Bagikan

Kabarone.com, Bulungan – Bupati Bulungan, H Sudjati melepas 250 mahasiswa Universitas Kaltara (Unikal) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) di wilayah Bulungan, pada Senin (25/07). Para mahasiswa Unikal itu akan melaksanakan kegiatan KKN – Belajar Bersama Masyarakat di 3 kecamatan di Kabupaten Bulungan, yaitu Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Palas dan Tanjung Palas Timur.

“Saya berharap para mahasiswa dapat bersosialisasi dan berkomunikasi dengan baik saat berada di tengah masyarakat,” ucap Bupati saat memberikan sambutan di ruang pertemuan lantai 3 kampus Unikal.

Menurut Bupati, selain untuk mempraktekkan ilmu yang didapat di bangku kuliah, Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga bertujuan agar para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengalaman para mahasiswa.

“Tujuan utama KKN ini yaitu mempraktekkan ilmu yang didapat para mahasiswa selama berada di bangku kuliah, tapi lebih dari itu juga agar para mahasiswa dapat hidup serta menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan Bupati, bahwa nantinya para mahasiswa akan tinggal di rumah-rumah warga selama sekitar 40 hari untuk melaksanakan berbagai kegiatan KKN termasuk di dalamnya penelitian ilmiah. Hasil dari KKN itu diharapkan dapat memberi solusi atau penyelesaian terhadap berbagai permasalahan di masyarakat.

KKN – BBM Unikal tahun 2016 bertema menginisiasi dan mengembangkan badan usaha milik desa berbasis potensi lokal dan mendorong partisipasi masyarakat dalam gerakan anti kekerasan kepada perempuan dan anak. Bupati berharap tema itu menjadi bagian dari kegiatan dan penelitian yang akan dilakukan mahasiswa.

“Saya pesan agar adik-adik mahasiswa dapat membantu mengidentifikasi potensi lokal yang ada di masyarakat dalam mengembangkan ekonomi desa serta meningkatan kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (Mudi)

Bagikan

Tambah Komentar