|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Demi Terwujudnya Keterbukaan Informasi, Kecamatan Peso Butuh Tambahan Tower Telekomunikasi

Demi Terwujudnya Keterbukaan Informasi, Kecamatan Peso Butuh Tambahan Tower Telekomunikasi 

Foto_PPID_Peso_1
Bagikan

Kabarone.com, Bulungan – Salah satu kendala pembentukan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pembantu di Kecamatan Peso yaitu masih belum optimalnya ketersediaan layanan telekomunikasi.

“Salah satu wujud Keterbukaan Informasi Publik yaitu adanya website satuan kerja yang memberikan informasi publik,” terangnya usai melakukan kunjungan lapangan bersama Kasi Postel dan Informatika ke Kecamatan Peso belum lama ini. Adanya website satuan kerja, khususnya di Kecamatan Peso sulit terwujud karena belum tersedianya akses internet. Bahkan layanan telekomunikasi melalui telepon selular maupun sms pun sering mengalami gangguan.

“Warga di Peso mengeluh karena sinyal HP lemah dan sering susah untuk melakukan panggilan telepon,” ungkapnya. Kecamatan Peso terdiri 10 desa memiliki wilayah terluas dibanding 9 kecamatan lainnya di Bulungan yaitu seluas 3.142 kilometer persegi. Namun dengan jumlah penduduk 4.652 jiwa, Kecamatan Peso tercatat memiliki tingkat kepadatan terendah di Bulungan, yaitu 1,48 jiwa per kilometer persegi. Disebutkan, sebelumnya ada 2 tower telekomunikasi terdapat di Peso namun saat ini hanya 1 tower yang berfungsi. Akibatnya, warga yang ingin melakukan panggilan telepon sering harus mengulang panggilan beberapa kali agar bisa tersambung.

“Jadi jangankan untuk internet, untuk telepon saja susah, ini menjadi salah satu hambatan warga maupun aparat pemerintah di tingkat kecamatan,” sahutnya. Kondisi tersebut juga diperparah dengan layanan listrik yang baru tersedia 12 jam pada 4 desa. Sehingga kegiatan di kantor kecamatan pun harus didukung dengan solar dan genset. Disimpulkan, kegiatan PPID Pembantu di Kecamatan Peso masih sulit terwujud karena belum adanya dukungan infrastruktur yang memadai.

“Kita berharap ada kepedulian pihak operator telekomunikasi untuk meningkatkan layanan di Kecamatan Peso,” ucapnya. Ditambahkan, peningkatan layanan telekomunikasi ini mungkin tidak menguntungkan dari sisi bisnis, namun akan sangat membantu masyarakat mengingat akses telekomunikasi kini sudah hampir menjadi salah satu kebutuhan mendasar. (Mudi/G/HM)

Bagikan

2 Responses to Demi Terwujudnya Keterbukaan Informasi, Kecamatan Peso Butuh Tambahan Tower Telekomunikasi

  1. obat ejakulasi dini

    This is a really good tip especially to those fresh to the blogosphere.
    Simple but very accurate information… Thanks for sharing this one.

    A must read post!

     
  2. Hosting

    Era keterbukaan informasi seperti saat ini mempunyai dampak yang baik disatu sisi, namun disisi lain juga memiliki dampak negatif dan sering digunakan oleh pihak-pihak tertentu demi mencapai tujuan pribadi atau kelompoknya. Keterbukaan membuat akses masyarakat akan informasi menjadi semakin luas. Masyarakat atau stakeholder dapat mencari informasi yang bermanfaat atau berguba demi kemajuan masyarakat luas, seperti informasi tentang kebijakan dan program-program pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah.

     

Tambah Komentar