|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Dinas Perikanan Konawe Bakal Salurkan Bantuan Benih Ikan Lagi

Dinas Perikanan Konawe Bakal Salurkan Bantuan Benih Ikan Lagi 

20160310_115809
Bagikan

Kabarone.com, Konawe – Tim pemeriksa barang dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe, Sultra, Kamis, (10/3/2016) turun ke lapangan untuk memeriksa langsung pengadaan benih ikan di tiga UPR yang ditunjuk untuk menyediakan benih ikan tersebut.

Tim pemeriksa kali ini dipimpin langsung oleh ketua tim pemeriksa barang,  Muh.Djasim, S.Sos.Tiga UPR (unit pembenihan rakyat) yang diperiksa yakni UPR  Mina Karya  Lestari Desa Tawamalewe  yang menyediakan benih ikan nila 40 ribu ekor, UPR Mina Lestari Kelurahan Tobeu menyediakan ikan lele 12 ribu ekor.

Sementara UPR  Kuncup Mekar Desa Anggadola menyediakan benih ikan lele 8 ribu dan ikan mas 40 ribu ekor.
Ketiga UPR ini ditunjuk dengan pertimbangan UPR tersebut telah memenuhi syarat yang telah ditentukan.UPR tersebut memiliki sertifikat CPIB ( Cara pembenihan ikan yang baik ).

Total anggaran yang digelontorkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk pengadaan benih ikan tahun 2016 ini sebesar 200 juta rupiah dengan jumlah benih ikan sebanyak 100 ribu ekor.

Ketua Tim pemeriksa barang dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe, Muh.Djasmin usai memeriksa kelayakan benih ikan yang akan disalurkan ke kelompok pembudidaya menyebut benih ikan tersebut sudah memenuhi kriteria yang dimaksud.

“Benih ikannya itu sudah sesuai dan layak untuk dibagikan kepada kelompok penerima bantuan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan benih ikan air tawar ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani ikan itu sendiri. Kabid Perikanan Budidaya, Adnan Susanto, S.Pi, menyebut benih ikan tersebut nantinya akan dibagikan ke 35 kelompok pembudidaya yang ada di daerah ini.

Dikatakannya, dinas memberi bantuan benih ikan tersebut kepada kelompok pembudidaya dengan harapan masyarakat  yang menerima bantuan dapat mengembangkan usahanya.

“Harapan kami semoga dengan bantuan ini dapat menambah penghasilan mereka.Sehingga taraf hidup keluarganya bisa meningkat dibanding sebelum adanya bantuan dari pemerintah ini,” kata mantan Lurah Wawonggole ini.( SK )

Bagikan

Tambah Komentar