|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Genjot Perawatan Jalan Jelang Lebaran, Warga Serang Cilegon Apresiasi UPT Segon DBMTR Banten

Genjot Perawatan Jalan Jelang Lebaran, Warga Serang Cilegon Apresiasi UPT Segon DBMTR Banten 

IMG_20160609_124432
Bagikan

Kabarone.com, Banten – Pemeliharaan dan Perawatan ruas Jalan milik Provinsi Banten terus dilakukan oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Balai Serang Cilegon Dinas Bina Marga Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten. Pasalnya beberapa ruas jalan banyak yang berlubang akibat kendaraan berat yang overload melintasi Ruas Jalan milik Provinsi yang kapasitas beban jalan hanya 8 Ton. Tidak hanya kendaraan saja, akibat curah hujan yang instensitasnya tinggi pun bisa merusak badan jalan.

“Menjelang Lebaran Ruas Jalan milik Provinsi Banten khususnya Wilayah Serang Cilegon, insyaalah beres,” ucap salah seorang pelaksana lapangan.

Menurutnya, ada beberapa titik ruas jalan yang diprioritaskan Balai Serang Cilegon agar menjelang Lebaran H-10 dan libur panjang Sekolah, bisa melintasi ruas jalan milik provinsi dengan nyaman.

Francisco selaku Kepala Balai DBMTR Banten Upt Serang Cilegon, menegaskan kepada anak buahnya untuk bekerja dengan serius apapun kendalanya dilapangan.

“Panas,hujan, itu sudah tugasnya jadi pegawai DBMTR, hasil yang baik akan menjadi baik dan ruas jalanpun bisa dinikmati masyarakat Serang Cilegon apabila jalannya sudah baik dan tidak berlubang lagi,” ujarnya pada kabarone.com beberapa hari lalu saat disambangi di Ruang Kerjanya.

Atas upaya itu, Salaman (48th)  warga Propelat cilegon mengacungkan jempol kepada pekerja dinas terkait yang sudah memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang.

“Alhmdulilah jalan yasin beji dan terate banten lama sudah tidak dihawatirkan lagi. Pasalnya, kami sering bulak balik Serang-Cilegon melalui ruas tersebut untuk berdagang dikawasan Religi Banten. Ruas ini dulunya sangat riskan banyak kerusakan jalan dimana-mana, alhamdulilah sekarang lancar tidak ada lagi kerusakan diruas ini,” tegas Salman, Kamis (9/6/16).

Disisi lain Ketua Forum Komunikasi Sekretaris Desa (Forksekdes) Kabupaten Serang mengatakan bahwa pemeliharaan dan perawatan jalan milik provinsi banten harus ditingkatkan lagi agar masyarakat lebih nyaman lagi saat melintasi jalan milik provinsi.

“Pasalnya beberapa tahun lalu ruas-ruas jalan milik provinsi banten banyak terbengkalai tidak diperhatikan oleh pihak terkait,” tegas Maman, Ketua (Forksekdes) kepada KabarOne, Kamis (9/6/16).

Maman pun mengakui bahwa beberapa tahun lalu banyak kawan-kawan dari berbagai Desa se kabupaten Serang yang mengadukan banyaknya ruas jalan yang rusak yang menghawatirkan masyarakat banyak.

“Sekarang ini kami sangat bangga dan patut diapresiasi untuk Balai DBMTR Banten Upt Serang Cilegon. Semua ruas yang berada diwilayah kabupaten Serang seperti simpang taktakan gunung sari, gunung sari mancak anyer, parigi sukamanah, ciruas pontang, ayip usman, lopang banten lama, terate banten lama, palima pasar teneng, pontang keronjo dan Ciruas petir warung gunung, Ruas tersebut sedang digenjot sedang dilaksanakan perawatan dan pemeliharaannya. Saya lihat bagus, profesional dan saya lihat pegawainya sangat aktif,” ungkap Maman. (Jib)

Bagikan

Tambah Komentar