|Kamis, Agustus 17, 2017
Home » Regional » Daerah » Hadiri Gerakan Bakar Ikan Massal, Wabub Kaltara : Potensi Perikanan di Kaltara Sangat Besar

Hadiri Gerakan Bakar Ikan Massal, Wabub Kaltara : Potensi Perikanan di Kaltara Sangat Besar 

tiny_20170415101226
Bagikan

Kabarone.com, Tanjung Selor – Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio menghadiri Gerakan Bakar Ikan Massal, di Kuliner Tepian Kayan (Kulteka), Kamis (13/4). Acara itu, merupakan salah satu bagian dari serangkaian semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Provinsi Kaltara, pada 22 April 2017 nanti.

Wagub yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltara, Amir Bakry terlihat begitu antusias saat mengunjungi tiap stand yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu. Menurut Wagub, sedianya kegiatan ini menjadi momentum silaturahmi antara instansi pemerintah dan masyarakat.

“Ini merupakan silaturahmi dengan masyarakat, sebagai upaya merekatkan semua pihak untuk membangun bersama. Melalui acara ini sudah terlihat, semuanya berbaur,” ujar Wagub. Karena itu, melalui gerakan bakar ikan massal ini, masyarakat bersama pemerintah dapat berakselerasi secara cepat untuk menjadikan Kaltara terdepan, khususnya melalui sektor kelautan dan perikanan.

Sebab, Wagub melihat, potensi Kaltara dalam sektor kelautan dan perikanan sangatlah besar. Baik itu potensi ikan laut dan ikan air tawar, keduanya memiliki keunggulan masing-masing untuk dikembangkan agar Kaltara menjadi lebih baik.

“Tentu di usia yang masih relatif muda, Kaltara sangatlah memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan, salah satunya melalui dunia kelautan dan perikanan,” jelasnya. Khusus air tawar, lanjut Wagub, potensinya lebih berkembang lagi, terlebih daerah Kaltara, memiliki sungai yang cukup besar.

Wagub berharap, adanya kegiatan ini, selain merekatkan silaturahmi dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap pentingnya makan ikan. Sebab, ikan memiliki nilai gizi yang cukup tinggi untuk dikonsumsi, hal ini akan berdampak pada pengembangan sumberdaya manusia di Kaltara. (humas)

Bagikan

Tambah Komentar