|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Kajati Riau Hadiri Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Se-Wilayah Riau

Kajati Riau Hadiri Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Se-Wilayah Riau 

pk_iad1015_06
Bagikan

Kabarone.com, Riau – Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) se-Wilayah Riau mengadakan acara pertemuan konsultasi yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Ketua pengawas IAD Wilayah Riau Susdiyarto Agus Praptono, SH, MH, Ketua IAD Wilayah Riau Ny. Wahyu Susdiyarto Agus Praptono, wakil ketua IAD Wilayah Riau Amandrasyah Arwan, S.H. M.H., wakil ketua IAD Wilayah Riau Ny. Ani Amandrasyah Arwan serta para ketua IAD dan pengawas di wilayah Kejaksaan Negeri masing-masing. Acara tersebut berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (13/10).

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Ketua pengawas IAD Wilayah Riau, Susdiyarto Agus Praptono,SH.MH mengatakan, acara pertemuan konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-wilayah Riau ini, hendaknya dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan kegiatan pertemuan dalam rangka pertukaran informasi atau pemecahan masalah untuk memperoleh hasil yang diperlukan oleh seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-Wilayah Riau demi kemajuan organisasi, khususnya yang berkaitan dengan kemampuan dalam mengelola organisasi.

“Jadi pertemuan ini jangan disalah artikan sebagai kegiatan yang bersifat seremonial belaka. Adhyaksa Dharmakarini saat ini sangat tepat untuk memperkuat pondasi sekaligus mempererat soliditas dan solidaritas diantara para anggotanya. Diharapkan melalui organisasi Adhyaksa Dharmakarini ini, ibu-ibu dapat termotivasi, untuk saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama anggota serta lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif, dan berguna untuk masyarakat umum lainnya,” ungkap Kajati Riau.

Lebih lanjut Kajati menyampaikan bahwa pembentukan organisasi Adhyaksa Dharamakarini tak lain dimaksudkan sebagai wadah perhimpunan bagi isteri dan ibu-ibu pegawai kejaksaan, yang merupakan bagian dari keluarga besar Adhyaksa untuk saling mengenal satu sama lain, meningkatkan rasa persaudaraan, mempererat tali silaturrahmi, sekaligus menopang berbagai kegiatan informal yang dilakukan oleh kejaksaan, yang bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama warga Adhyaksa.

“Sebagai suatu organisasi yang profesional, Adhyaksa Dharmakarini pun diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dan bermanfaat bagi para anggotanya, dengan berbagai program kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan, dalam upaya mendukung kesejahteraan keluarga, serta bagi suksesnya pelaksanaan tugas Korps Adhyaksa,” paparnya.

Diakhir sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau selaku Ketua Pengawas IAD Wilayah Riau menegaskan bahwa pembangunan Kejaksaan terletak atas empat pilar pendukung yakni pegawainya, Persatuan Jaksa Indonesia, ibu-ibu Adhyaksa Dharma Karini dan Himpunan keluarga Besar Purnaja Indonesia. “Maka sungguh sangat strategis peran-peran dari Adhyaksa dharma Karini dalam dalam membangun institusi,” pungkasnya. (Sena)

Bagikan

Tambah Komentar