|Selasa, September 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Kebakaran Ludeskan 6 Rumah, Pemkab Bulungan Beri Bantuan Kepada Korban

Kebakaran Ludeskan 6 Rumah, Pemkab Bulungan Beri Bantuan Kepada Korban 

Foto_Bantuan_Korban_Kebakaran_H_Maskur
Bagikan

Kabarone.com, Bulungan – Pj Bupati Bulungan, Syaiful Herman didampingi jajaran Pemkab Bulungan menyalurkan bantuan berupa peralatan masak, peralatan tidur serta bahan makanan kepada korban kebakaran di Gang IV tembusan Jl H Maskur – Jl Jenderal Sudirman, Tanjung Selor.

“Seluruh keluarga yang menjadi korban kebakaran kita pastikan masing-masing mendapat bantuan melalui Dinas Sosial,” Pj Bupati Bulungan, Syaiful Herman, Senin (2/10) di lokasi kebakaran.

Ia pun menyampaikan bela sungkawa dan berharap para korban kebakaran mendapat ketabahan melalui musibah yang terjadi. “Ini ujian dari Yang Maha Kuasa, namanya musibah seperti ini kita tidak tahu kapan bisa terjadi,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan terhitung lengkap, mulai dari peralatan memasak, bahan makanan, pakaian dan perlengkapan tidur hingga pembalut wanita pun disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bulungan

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu waspada dan mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Antisipasi dapat dilakukan dengan tidak membakar sembarangan serta menyiapkan peralatan pemadam portabel khususnya di lokasi-lokasi padat pemukiman yang rawan kebakaran.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (01/11) malam itu, sebanyak 6 rumah ludes dilalap api. Petugas pemadam kebakaran yang segera datang kelokasi berhasil memadamkan api sehingga kebakaran tidak meluas.

Salah seorang warga mengatakan, kejadiannya sekitar setelah waktu salat Isya, ketika pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah menghanguskan 6 rumah. Pemadam merubuhkan 2 rumah warga lain untuk mencegah api menyebar luas.

Api terlihat membesar di lantai 2 salah satu rumah warga. Api dengan cepat menyebar ke rumah di sebelahnya yang rata-rata terbuat dari kayu.

Meski tidak menelan korban jiwa, sedikitnya 8 kepala keluarga kehilangan harta benda. (Mudi)

Bagikan

Tambah Komentar