|Jumat, Oktober 20, 2017
Home » Regional » Daerah » Koordinasi Penting Untuk Menyamakan Persepsi Dalam Pelaksanaan Program Kependudukan

Koordinasi Penting Untuk Menyamakan Persepsi Dalam Pelaksanaan Program Kependudukan 

tiny_20170728065308
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Koordinasi tentang kebijakan kependudukan dipandang sangat penting untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program dan kegiatan kependudukan bagi semua pemangku kepentingan, karena itu rapat koordinasi (Rakor) wajib diikuti secara serius.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio dalam sambutannya ketika membuka Rakor Kebijakan Kependudukan dan Pemanfaatan Data se-Provinsi Kaltara, di Pendopo Djaparuddin, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kamis (27/7).

Hadir sebagai narasumber, Anny Julistiani, Direktur Pencatatan Sipil Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain itu, turut hadir pula Bupati Tana Tidung H Undunsyah beserta jajarannya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Tana Tidung Yapur Alatas, dan pihak terkait lainnya.

Dikatakan Wagub, persoalan kependudukan merupakan suatu hal yang sangat strategis dan penting, karena apapun yang dilakukan oleh pemerintah termasuk peraturan-peraturan yang berlaku akibat keberadaan penduduk, dinamika mobilitas dan aktivitasnya, turut menentukan kebijakan-kebijakan strategis dalam pembangunan.

“Saya berharap data kependudukan di Kaltara dapat terakomodir baik karena kedepannya data ini yang akan digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pesta demokrasi, dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah), jadi harus dipersiapkan sebaik mungkin,” tuturnya.(md)

Bagikan

Tambah Komentar