|Selasa, Oktober 17, 2017
Home » Regional » Daerah » KORPRI Adalah Garda Terdepan Dalam Menghadapi Persaingan Global

KORPRI Adalah Garda Terdepan Dalam Menghadapi Persaingan Global 

Foto_HUT_Korpri_2016_2
Bagikan

Kabarone.com, Bulungan – Presiden RI, Joko Widodo berharap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi garda terdepan untuk memenangkan kompetisi global dalam bidang pelayanan publik. Hal itu disampaikan Presiden dalam sambutan tertulisnya selaku penasehat nasional KORPRI yang dibacakan Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam apel peringatan HUT KORPRI ke 45 di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Selasa pagi (29/11).

“Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan,” tandasnya. Dilanjutkan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” tegasnya. Anggota KORPRI diminta memusatkan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Setiap anggota KORPRI harus menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Artinya anggota KORPRI harus terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, semakin cepat, semakin akurat dan semakin baik.

“KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI, saya harap bentuk baru ini menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya. Apel yang diikuti seluruh pegawai satuan kerja Pemkab Bulungan itu turut diisi penyerahan SK kenaikan pangkat serta bantuan kelompok usaha bersama di Kabupaten Bulungan. Bupati tak ketinggalan mengajak seluruh pegawai dan lapisan masyarakat untuk mengikuti apel kebersamaan Nusantara Bersatu yang akan digelar di Lapangan Agathis, Tanjung Selor pada Rabu (30/11). (Mudi)

Bagikan

Tambah Komentar