|Selasa, September 26, 2017
Home » Lipsus » Advetorial » Kunjungi Bulungan, Jajaran Pemkab Lumajang dan Wonosobo Tinjau Transmigran

Kunjungi Bulungan, Jajaran Pemkab Lumajang dan Wonosobo Tinjau Transmigran 

Foto_Silaturrahmi_Lumajang_Wonosobo
Bagikan

Kabarone.com, Bulungan – Bupati dan Wakil Bupati Bulungan menyambut baik kunjungan Pemkab Lumajang dan Wonosobo terkait rencana penempatan transmigran. Bupati berharap, para transmigran nantinya dapat meningkatkan taraf hidup serta hidup rukun dan damai di Bulungan.

“Tidak hanya dari Pulau Jawa, Kabupaten Bulungan juga akan menerima transmigran dari Lampung sesuai MoU atau nota kesepakatan yang telah kita tandatangani bersama,” ucap Bupati Bulungan, H Sudjati, SH saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahmi di rumah jabatan Bupati pada Kamis malam (22/09).

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa daerah Bulungan sangat terbuka terhadap kedatangan para transmigran seiring adanya program Food Estate atau pusat pangan yang juga menjadi visi utama Kabupaten Bulungan selama 5 tahun ke depan.

“Saya bersama Wakil Bupati, Ingkong Ala berharap, para transmigran nantinya dapat rukun dan damai dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Bulungan,” ajaknya.

Sementara Bupati Lumajang, Drs As’at, MAg dalam kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa kedatangan dirinya bersama Wakil Bupati Wonosobo, H Agus Subagiyo, MSi beserta para pejabat struktural pemda masing-masing bertujuan melihat langsung Kabupaten Bulungan serta daerah penempatan transmigran. Ia menilai, kondisi Kabupaten Bulungan termasuk terbaik untuk daerah transmigran.

“Saya lihat cukup banyak warga transmigran asal Lumajang di Bulungan yang sudah berhasil meningkatkan taraf hidupnya. Warga Lumajang bahkan sejak 1973 masuk ke Bulungan sebagai transmigran dan sudah menyatu dengan masyarakat setempat,” urainya.

Ia pun berharap, para transmigran asal Lumajang yang akan ditempatkan di Bulungan nantinya dapat mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Bulungan. Wakil Bupati Wonosobo, H Agus Subagiyo, MSi menambahkan, dirinya juga merasa gembira setelah melihat langsung kondisi Kabupaten Bulungan serta daerah penempatan transmigran yang telah dibangun pemukiman.

“Saya lihat pemukiman transmigran dibangun dan ditata dengan rapi. Ke depan saya berharap juga bisa ada akses pengelolaan air bersih bagi warga transmigran,” sahutnya. Silaturrahmi di rumah jabatan Bupati Bulungan turut dihadiri warga asal Lumajang yang berdiam di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas yang berdialong langsung dengan jajaran Pemkab Lumajang. (Mudi)

Bagikan

Tambah Komentar