|Jumat, Oktober 20, 2017
Home » Regional » Daerah » Pembangunan Melejit, Lembaga Adat Bulungan Apresiasi Kinerja Pemprov Kaltara

Pembangunan Melejit, Lembaga Adat Bulungan Apresiasi Kinerja Pemprov Kaltara 

Ketua Lembaga Adat Bulungan Datu Buyung Perkasa
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang meningkat, memicu akselerasi pembangunan infrastruktur yang cukup tinggi pula. Hal ini juga membuktikan bahwa Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah bekerja pada trek yang tepat.

Tak ayal, hal tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas). Salah satunya, Lembaga Adat Bulungan.

“Kaltara dengan ibukotanya Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan sudah banyak mengalami perubahan nyata. Pemprov juga telah meletakkan momentum pembangunan yang cepat dan tepat, terukur serta transparan,” kata Ketua Lembaga Adat Bulungan Datu Buyung Perkasa, Rabu (9/8).

Perubahan itu, kata Datu Buyung terlihat dari makin banyaknya infrastruktur penunjang pemerintahan dan fasilitas publik yang berdiri. Tak hanya di Bulungan, tapi juga daerah lain di wilayah Kaltara.

“Termasuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tak luput dari perhatian Pemprov Kaltara. Ini patut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, dan dukungan agar kinerja tersebut tetap dipertahankan hingga Kaltara benar-benar menjadi yang terdepan,” papar Datu Buyung.

Tak terlepas dari itu, Datu Buyung turut mengapresiasi sinergitas yang dibangun Pemprov dengan dunia usaha di Kaltara. Ini melecut persaingan di dunia usaha yang sehat, sehingga memicu para pengusaha untuk menunjukkan hal terbaik yang dimilikinya.  (Md)

Bagikan

Tambah Komentar