|Jumat, Oktober 20, 2017
Home » Regional » Daerah » Pemprov Kaltara Mengapresiasi Prestasi dan Dedikasi Insan Pendidikan

Pemprov Kaltara Mengapresiasi Prestasi dan Dedikasi Insan Pendidikan 

tiny_20170813083428
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Ir H Irianto Lambrie melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun melepas Peserta Nasional Seleksi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Kaltara di Ruang Pertemuan SMK Negeri 1 Tarakan, Minggu (13/8).

Kepada para peserta seleksi nasional tersebut, Sekprov berpesan agar tahun depan pelaksanaan seleksi dapat lebih terorganisir dan melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dalam hal pembiayaannya. “Tahun ini, adalah yang pertama kalinya para guru, kepala sekolah dan pengawas dari Kaltara mengikuti seleksi nasional seperti ini. Agar lebih baik hasilnya, tahun depan, selain melalui APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), akan ada sharing penganggaran dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kaltara,” kata Sekprov.

Tak terlepas dari itu, Sekprov berharap dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara atas rencana ini. Sehingga, Kaltara yang merupakan provinsi termuda di Indonesia ini dapat benar-benar menunjukkan kualitasnya di segala bidang, utamanya di bidang pendidikan.

“Saya kira para peserta seleksi nasional ini, sudah tak dapat dipungkiri prestasi dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan. Ada yang dari Sebatik, Sebuku, perjuangan menjadikan anak bangsa lebih terdidik para pahlawan tanpa tanda jasa ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Sekprov juga berharap salah satu peserta seleksi nasional tahun ini, dapat benar-benar terpilih menjadi yang terbaik. “Baik guru, kepala sekolah atau pengawas dari Kaltara pasti ada yang menjadi jawara,” tuntasnya. (MD)

Bagikan

Tambah Komentar