|Jumat, Oktober 20, 2017
Home » Regional » Daerah » Sempat Terlambat, Gaji Honorer Kaltara Akan Segera Cair

Sempat Terlambat, Gaji Honorer Kaltara Akan Segera Cair 

gurusmk-768x512-685x320
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Keterlambatan pemberian honorarium bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang merupakan imbas dari peralihan kewenangan dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi, segera terselesaikan. Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie, belum lama ini.

Disebutkan Irianto, honor bagi GTT dan PTT tersebut rencananya akan dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) pada akhir April ini. Untuk hal ini, Pemprov menggelontorkan dana lebih dari Rp 6 miliar yang diperuntukkan bagi bagi 936 GTT dan PTT yang menjadi kewenangan provinsi.

“Anggaran kita siapkan sesuai ketentuan, tinggal menunggu SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) selesai dari keuangan,” ujar Irianto.

Dipaparkan, besaran gaji GTT Rp 2,5 juta per bulan, dan PTT Rp 2,1 juta per bulan. Gaji itu disalurkan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) provinsi lewat belanja pegawai dan sistem penyalurannya melalui rekening bank sekolah masing-masing setiap triwulan dengan besaran per tahun mencapai sekitar Rp 26 miliar.

“Ini menjadi salah satu bukti kesiapan kami menerima peralihan kewenangan guru SMA/SMK dan SLB, dan kami telah sesuaikan dengan mekanisme yang ada,” urai Irianto sembari meminta para GTT dan PTT SMA/SMK dan SLB untuk bersabar.(hms)

Bagikan

Tambah Komentar