|Selasa, Oktober 17, 2017
Home » Regional » Daerah » Wagub Ajak Generasi Muda Kaltara Gemar Membaca

Wagub Ajak Generasi Muda Kaltara Gemar Membaca 

tiny_20170426095746
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), H Udin Hianggio mengharapkan agar setiap generasi muda di Kaltara memiliki idealis yang tinggi, dengan banyak membaca dan meniru apa yang dilakukan oleh Bung Karno.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Nasionalisme Indonesia, serta Safari Gerakan Gemar Membaca di Gedung Wanita Tanjung Selor, Selasa (25/4).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting bagi pelajar dan mahasiswa di Kaltara. Kegemaran membaca memang menjadi persoalan klasik di Indonesia. Bahkan masyarakat tidak tahu bahwa ada perpustakaan di kotanya masing-masing dan kurang pemahaman tentang perpustakaan dan fungsinya.

“Untuk itulah, dalam rangka pemasyarakatan nasionalisme dan pemikiran Bung Karno untuk Indonesia dan para pejuang bangsa, pelajar dan mahasiswa di Kaltara wajib tahu tentang Bung Karno. Perpustakaan juga memiliki arti penting dalam dunia akademik,” kata Wagub.

Sebagai pelajar dan mahasiswa, selaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Wagub berpesan, agar kerjasama yang baik seperti kegiatan tersebut dapat terus berlangsung. Dia mengajak generasi muda untuk gemar membaca agar lahir Bung Karno baru di Kaltara.

“Manfaatkanlah referensi yang ada di perpustakaan. Teruslah menggali nilai-nilai ketokohan para pahlawan kita seperti Bung Karno,” ujarnya.

Wagub juga mengharapkan perpustakaan di Kaltara menjadikan perpustakaan yang menjadi tujuan kunjungan wisata dan rekreasi bagi masyarakat. (hms)

Bagikan

Tambah Komentar