|Sabtu, Agustus 19, 2017
Home » Regional » Daerah » Wagub Kaltara Minta Seluruh Stakeholder Turut Berperan Menanggulangi Kemiskinan

Wagub Kaltara Minta Seluruh Stakeholder Turut Berperan Menanggulangi Kemiskinan 

wagub-imbau-semua-pihak-berperan-tanggulangi-kemiskinan
Bagikan

Kabarone.com, Kaltara – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), H Udin Hianggio meminta kepada seluruh stake holder yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan, untuk bekerja lebih maksimal dengan menjaga kekompakan, serta bekerja dengan ikhlas. Demikian disampaikan Wagub saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan se-Kaltara 2017 di Hotel Padmaloka Tarakan, Senin (8/5). “Persoalan kemiskinan adalah masalah kita bersama, yang harus diselesaikan secara serius, dengan berbagai upaya,” kata H Udin.

Wagub yang juga sebagai ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kaltara itu mengungkapkan, sesuai data yang ada, angka kemiskinan di Kaltara terbilang cukup tinggi. Namun jika dilihat dari angka pertumbuhan penduduk, maka prosentase angka kemiskinan itu terbilang kecil. “Upaya penanggulangan tetap harus kita lakukan melalui program-program yang ada, baik dari pusat maupun daerah. Dan, itu harus kita jalankan dengan benar dan amanah,” ujar H Udin.

Kepada para peserta Rakor, H Udin berharap agar mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh. “Sekali lagi, yang utama dalam bekerja adalah dengan tulus dan ikhlas, demi kemajuan Kaltara,” tuturnya.

Rakor yang rencananya digelar selama tiga hari ini, membahas berbagai persoalan dan program penanggulangan kemiskinan. Sebagai narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan kementerian terkait lainnya. Sementara pesertanya, dari instansi terkait, baik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), maupun kabupaten dan kota se Kaltara.

“Salah satu sasaran dalam Rakor ini adalah tersusunnya penanggulangan masalah gizi di Kaltara. Kenapa gizi penting? karena kaitannya dengan pangan. Jika gizi baik,  secara langsung salah satu indikator kemiskinan teratasi,” pungkasnya.(hms)

Bagikan

Tambah Komentar