|Senin, Juni 26, 2017
Home » Regional » Daerah » Wagub Sambut Kunjungan Ulama Palestina dan Pengurus BAMAGNAS Kaltara

Wagub Sambut Kunjungan Ulama Palestina dan Pengurus BAMAGNAS Kaltara 

tiny_20170601085502
Bagikan

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio menerima kunjungan dari perwakilan beberapa tokoh agama yang berbeda, Rabu (31/05) kemarin. Diantaranya yakni kunjungan Ulama Palestina, Syeikh Salman Salamah Sulaeiman Alhmoud. Berselang kemudian, kunjungan rombongan dari Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) Kaltara.

Wagub mengatakan, kunjungan silaturahmi ini merupakan wujud dari keharmonisan di antara umat beragama di Kaltara. Apalagi dengan kondisi kemajemukan warga di provinsi termuda ini.

Kedatangan Syeikh Salman merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukan dengan berkeliling Indonesia. Di antara yang dikunjungi adalah beberapa daerah di Kaltara. Dalam kesempatan itu, Syeikh Salman memberikan sal bendera Palestina kepada Wagub.

Usai menerima ulama Palestina, Wagub mendapat kunjungan dari Bamagnas Provinsi Kaltara. Selain bersilaturahmi, kunjungan mereka sekaligus untuk memperkenalkan organisasi ini.

“Dalam kunjungan tadi, mereka penyampaian apa sikap dan kontribusi yang bisa dilakukan oleh BAMAGNAS terhadap perkembangan yang terjadi selama ini berkaitan dengan isu-isu agama. Yang pada intinya adalah bagaimana menjaga kerukunan antar umat beragama di tengah kondisi sekarang,” ujarnya.

Wagub menyambut baik hal tersebut dan memberikan dukungan kepada BAMAGNAS dalam menyikapi isu-isu yang sedang berkembang saat ini. “Kedatangan mereka untuk melaporkan kegiatan-kegiatan mereka dan memberikan dukungan bagi pemprov Kaltara dalam menangkal berbagai macam isu-isu yang berkembang sekarang,” lanjut Wagub.

Selain memberikan dukungan, H Udin juga berpesan agar berhati-hati dalam menyikapi persoalan-persoalan terkait isu-isu tersebut. Wagub berharap  agar selalu berkomunikasi apabila ada masalah-masalah yang ditemui baik masalah internal maupun eksternal.

“Hal ini sangat positif sekali menurut saya dan saya juga memberikan dukungan apabila ada masalah-masalah internal yang dihadapi silahkan dikomunikasikan,” jelasnya. (hms)

Bagikan

Tambah Komentar