|Kamis, Agustus 24, 2017
Home » Regional » Daerah » Warga Resah Terkait Bau Limbah PT KTM, Komisi IV DPR RI Akan Panggil Dirut

Warga Resah Terkait Bau Limbah PT KTM, Komisi IV DPR RI Akan Panggil Dirut 

IMG-20170404-WA0000
Bagikan

Kabarone.com, Jakarta – Terkait keresahan warga lamongan akibat dampak limbah bau PT. Kebun Tebu Mas (KTM) mendapat tanggapan serius dari berbagai pihak. Warga sekitar lokasi pabrik berencana akan melakukan demo, terlebih lagi keluhan masyarakat tersebut sudah di kirimkan surat oleh salah satu LSM NGO dari Lamongan ke komisi lV DPR RI.

Ketika di konfirmasi Wakil ketua Komisv IV Viva Yoga Muladi mengatakan, “Sewaktu saya ke lamongan sempat mencium bau ngak enak, dan oleh warga mereka mengeluh akibat bau yang ditimbulkan dari PT KTM. Sebelumnya di Komisi juga telah ada surat Laporan resmi dari Lsm Ngo Jalak yang langsung di antar kesekretariat Komisi. Ternyata permasalahan tersebut perlu di tindak lanjuti dan saya akan sidak ke lokasi serta akan panggil Dirut KTM. Silahkan berbisnis di Kabupaten Lamongan namun jangan buat resah warga terkait pelanggaran Amdal pabrik,” ungkap Viva Yoga ketika di konfirmasi di ruangan Komisi IV Gedung DPR RI, Senin (03/04).

Ketika permasalahan keresahan di konfirmasi ke Mustofa salah satu pejabat PT KTM mengatakan, “silahkahkan warga menyampaikan aspirasinya terkait bau limbah kita akan berupaya semaksimal mungkin agar tidak berdampak lagi ke warga, dan aspirasi ini akan kami sampaikan ke pimpinan,” ujarnya.

Kasus PT KTM bukan sekali ini terjadi, pada saat akan didirikanya pabrik pertama di Kecamatan Mantup terjadi demo warga dan mereka berjuang sampai ke Presiden dan Komnas HAM .

Begitu juga yang terjadi Ngimbang selama ini adalah akibat dari PT KTM yang selama ini warga resah akibat bau tidak sedap yang radiusnya sudah sampai ke Lamongan Kota(.Tim )

Bagikan

Tambah Komentar