|Kamis, Agustus 24, 2017
Home » Lipsus » Advetorial » Marten Sablon Berharap Objek Wisata Kaltara Dapat Dikelola Dengan Baik

Marten Sablon Berharap Objek Wisata Kaltara Dapat Dikelola Dengan Baik 

69dmarten-sablon
Bagikan

Kabarone.com, Tanjung Selor – Ketua DPRD Prov. Kaltara, Marten Sablon, SH berharap agar semua pihak dapat mendukung keikutsertaan Provinsi Kalimantan Utara di ajang Festival Balispirit 2017 yang dilaksanakan di Bali. Kalimantan Utara merupakan daerah yang kaya akan wisata Budaya, seperti kesenian tarian pedalaman dan masyarakat daerah pesisir juga tidak kalah hebat apabila dibandingkan dengan tarian adat yang ada di daerah lainnya di Indonesia.

Demikian pula wisata alam dan objek wisata sejarah, seperti situs bersejarah Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas, sisa perang dunia ke II yang ada di Tarakan, potensi pembuatan garam pegunungan di Kecamatan Krayan, wisata Batu Lemampu dan Batu Tinagad di Kab. Nunukan, Air Terjun Gunung Rian di Kab. Tana Tidung, Wisata Alam Taman Nasional Kayan Mentarang di Kab. Malinau dan Wisata Arung Jeram di Daerah Pedalaman Kalimantan Utara, tak lupa pesona bangunan rumah adat dayak kaltara.

Potensi seni dan budaya maupun potensi sumber daya alam yang terdapat di Kaltara, Marten Sablon yakin dan percaya semua potensi dapat terwujud asal semua pihak dapat bersungguh-sungguh mengelolanya, dan didorong dengan melakukan banyak promosi secara kontinyu agar dapat meningkatkan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara untuk tertarik berkunjung ke Kalimantan Utara, sehingga dapat menjadi andalan daerah untuk menambah Pedapatan Asli Daerah (PAD) dari sector pajak.

“Ya saya yakin dan percaya,jika potensi semua objek wisata yang ada di Kaltara dikelola dengan baik, dapat meningkatkan wisatawan domestik dan mancanegara, serta bisa menambah pendapatan asli daerah,jelasnya saat ditemui.

Selain itu, tambahnya “Kalimantan Utara yang juga merupakan Provinsi Baru, perlu belajar banyak dari acara serupa di daerah lain yang ada di Indonesia, sehingga ada harapan baru yang ditemukan dan mampu meningkatkan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kalimantan Utara,katanya”.(Hms)

Bagikan

Tambah Komentar