|Sabtu, Agustus 19, 2017
Home » Wisata » 36 Spot Pariwisata Akan Di Bangun Di Nias Utara

36 Spot Pariwisata Akan Di Bangun Di Nias Utara 

FB_IMG_14924048449617777
Bagikan

Kabarone.com, NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Tahun 2017 akan fokus pada pembangunan di 36 (tiga puluh enam) spot pariwisata . pembangunan ini akan di lakukan di beberapa spot wisata yang ada di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Demikian dikatakan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dalam arahannya di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-46 dimedan, Minggu (16/4) malam.

Dikatakannya,Tahun 2017 Kabupaten Nias Utara telah menganggarkan APBD untuk membangun Paviliun Kabupaten Nias Utara di Pekan Raya Sumaetra Utara.

Menurutnya Ingati, hal ini bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam melestarikan potensi Wisata dan Budaya.

” Adalah dengan membentuk Lembaga Budaya Nias Utara (LBNU) yang berfungsi sebagai wadah sarana dan informasi untuk melestarikan budaya asli Nias Utara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan juga melakukan pemugaran rumah-rumah adat asli Nias Utara serta turut ambil bagian pada pelaksanaan Pesta Yaahowu 2017.”tutur Nazara.

Lebih lanjut dikatakannya, Presiden RI Joko Widodo pada Tahun 2016 yang lalu telah menyampaikan bahwa sektor pariwisata dan sektor perikanan dan kelautan adalah sektor utama yang harus dikembangkan di wilayah Nias Utara sehingga menjadi prioritas dalam percepatan pembangunan.

” Kedepan budaya-budaya dan potensi yang ada di Nias Utara tidak hanya dikenal di tingkat Provinsi Sumatera Utara tetapi juga dapat dipromosikan di tingkat Nasional dan Internasional.” harap Nazara Mengakhiri. (Fr.Lature)

Bagikan

Tambah Komentar