Untuk Ke-26 Kalinya Sidomuncul Selenggarakan Mudik Gratis

Ekonomi1,398 views

Kabarone.com, Jakarta – Sidomuncul kembali menyelenggarakan mudik gratis untuk para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik gratis yang ke-26 kalinya diselenggarakan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih PT. Sidomuncul kepada para pedagang jamu.

Dalam mudik gratis kali ini, rencananya Sidomuncul akan memberangkatkan 20.000 orang dengan menggunakan 320 bus ke tujuh kota tujuan yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta.

Mudik gratis Sidomuncul yang ke-26 kali ini akan dilepas secara simbolis oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan RI Nila Moelok, Menteri Tenaga Kerja dan Trasmigrasi RI Muhammad Hanif Dhakiri, Kepala Badan POM RI Roy Alexander Sparringa, Wakil Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dan Direktur Utama PT. Sido Muncul,Tbk Irwan Hidayat, bertempat di Lapangan Barat, Pekan Raya Jakarta, Minggu (12/07) .

Peserta mudik gratis Sidomuncul diberangkatkan bukan hanya dari Jakarta, tapi dari beberapa daerah yang secara serentak diberangkatkan bersamaan yaitu Serang, Cibinong, Cilegon, Bogor, Bandung, Tanggerang, Cikampek, dan Sukabumi.

Dalam konfrensi pers, Sabtu (11/07), Direktur Utama Sidomuncul, Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, Kegiatan mudik gratis ini selain menjadi tradisi perusahaan dan bagian dari ucapan terima kasih kepada para mitra, juga bentuk partisipasi Sidomuncul untuk membantu pemerintah dalam hal transportasi kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Sidomuncul juga meluncurkan produk terbaru dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, yaitu Tolak Linu dan Tolak Angin Care oleh Bapak Irwan Hidayat dan putrinya untuk pertama kali mencoba produk-produk tersebut.

Mudik gratis Sidomuncul telah diselenggarakan sejak tahun 1991, yang awalnya acara mudik gratis ini hanya diperuntukan bagi para pedagang jamu beserta keluarganya saja. Akan tetapi mulai tahun 2004 peserta mudik bukan hanya untuk padagang jamu tapi juga pedagang asongan dan selama penyelenggaraan mudik gratis ini sudah memulangkan setidaknya 320 ribu orang ke kampung halamannya. (Dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *