Lagi, Tim Gabungan Pulangkan PSK Pal Palan Satui

Daerah1,596 views

Kabarone.com, Tanah Bumbu – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satpol PP, Koramil, Polsek serta Muspika Satui mengamankan dan memulangkan 3 orang PSK, Rabu (29/07/15) malam, kembali sebanyak 5 orang PSK berhasil terjaring dan mengembalikan kedaerah asalnya masing – masing.

Sesuai komitmen Pemkab Tanah Bumbu untuk membersihkan dan menghilangkan tempat tempat prostitusi, setelah memulangkan PSK sebanyak 300 orang lebih ketempat asalnya sebelum Bulan Ramadhan kemaren, maka ditempat lokalisasi tersebut akan selalu dan terus dipantau agar mereka tak lagi menjalankan bisnis esek-esek.

Meskipun para pelaku prostitusi tersebut melakukan bisnisnya secara diam-diam, namun berkat kerjasama dan solidnya Tim yang dibentuk, maka segala kegiatan yang berbau mesum dibekas lokalisasi yang sudah dikosongkan itu dapat tercium dan diketahui.

Perlu diketahui, Pemkab Tanbu telah mengeluarkan dana milyaran rupiah memulangkan penghuni Lokalisasi Pal Palan Satui dan Kapis Batu Ampar Simpang Empat. Untuk itu, para PSK yang dipulangkan ke daerah asalnya, jika ketahuan kembali dan berkegiatan seperti semula maka akan dikenakan denda membayar dana transfortasi dan modal kerja yang diterimanya dari Pemkab Tanah Bumbu.

“Sebelum dipulangkan, mereka telah membuat Pernyataan tidak akan kembali dan bersedia mengganti 2 kali lipat dana yang telah diterimanya,” ujar Kasatpol PP Tanbu, Drs Herlambang MIP melalui Kepala Seksi Trantib, Sadikin, Kamis (30/07/15).

Ditambahkan Sadikin, para PSK yang ketahuan dan tertangkap basah tersebut, dengan dikawal Tim Gabungan kembali dipulangkan dan diberi teguran keras agar tidak lagi kembali dan melakukan hal yang sama.

“Dua orang berasal dari Banjarmasin, tiga orang dari Pulau Jawa. Mereka kami kawal hingga ke Banjarmasin dan diantar ke bandara untuk memastikan kepulangannya,” pungkas Sadikin.(Edy S/M12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *