Categories: Daerah

Pj Bupati Lamongan Akan Dilantik Bersama 3 Kabupaten Lain

Kabarone.com, Lamongan – Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lamongan dipastikan akan dilaksanakan pada Rabu 19 Agustus di Gedung negara Grahadi Surabaya bersama Pj tiga kabupaten/kota lain, yakni Kabupaten Ponorogo, Kabupaten  Kediri dan Kota Blitar. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat tersebut akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Kepastian pelantikan tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Infokom Sugeng Widodo. Dikatakan olehnya, pada Selasa pagi staf Bagian Humas dan Infokom Lamongan sudah mengambil undangan pelantikan tersebut dari Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim.

“Undangan tersebut selanjutnya di hari yang sama sudah harus didistribusikan kepada 50 undangan. Diantaranya kepada Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2010-2015 beserta isteri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lamongan beserta isteri, termasuk pimpinan DPRD , Ketua Tim Penggerak PKK dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lamongan,” urai Sugeng.

Sugeng mengatakan, Ketua Tim Penggerak PKK juga diundang karena seusai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj bupati/walikota juga akan dilaksanakan penyerahan surat tugas dari Ketua Tim Penggerak PKK provinsi kepada istri Pj bupati yang selanjutnya akan menjabat sebagai Tim Penggerak PKK kabupaten/kota.

“Seusai pelantikan di Surabaya, sebagaimana adat jawa, akan diagendakan tasyakuran sederhana pindahan rumah dinas bupati oleh Pj Bupati Lamongan pada sore harinya. Sedangkan di malam harinya akan dilaksanakan pamit kenal antara Pj Bupati  Lamongan dan Bupati dan Wakil Bupati purna tugas di Pendopo Lokatantra,” lanjut Sugeng.

Dengan akan dilantiknya PJ Bupati Lamongan tersebut, maka berakhir pula penunjukan Sekkab Yuhronur Efendi sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Lamongan. Yuhronur Efendi terhitung sejak tanggal 9 Agustus resmi ditunjuk oleh Gubenur Jawa Timur Soekarwo sebagai Plh Bupati Lamongan melalui SK bernomor 131.413/584/011/2015 untuk mengisi kekosongan pimpinan pemerintahan di Kabupaten Lamongan seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.

Dalam pedoman pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj)  kabupaten/kota, disebutkan Ir. Wahid Wahyudi, MT akan dilantik menjadi PJ Bupati Lamongan. Wahid Wahyudi sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan lalu Lintas dan Angkutan jalan (Dishub LLAJ) Jawa Timur. (As)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

16 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

5 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

9 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago