Turut Meriahkan HUT Ri, Satgas FPC TNI Gelar Festival Masakan Khas Indonesia di Lebanon

Internasional1,141 views

Kabarone.com, Jakarta – Kemeriahan semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 ternyata tidak hanya didalam negeri saja, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Force Protection Company (Satgas FPC) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVI-G2/Unifil(United Nations Interim Force In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Muhmmad Sjahroni selaku Komandan Satgas pun turut memeriahkan perayaan HUT RI ke 70 dengan menggelar Festival Masakan Khas Indonesia, di Sudirman Camp Unifil Head Quarter, Lebanon, Selasa malam (18/8/2015).

Beragam jenis menu masakan khas Indonesia ditampilkan dalam festival tersebut diantaranya aneka jenis gorengan, mie goreng jawa, nasi goreng seafood, sate kambing, karedok, lotek, pecel, dan risoles. Sedangkan menu tambahan yang disajikan sebagai makanan penutup yaitu es buah, buah-buahan dan es krim.

Kegiatan malam Festival Masakan Khas Indonesia yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Kontingen Garuda Unifil 2014-2015, dibuka dan dipimpin langsung oleh Komandan Kontingen Garuda Unifil 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara, dan dihadiri para Komandan Satgas di jajaran Kontingen Garuda serta mengundang perwakilan dari Kontingen Pasukan PBB yang berasal dari berbagai Negara beserta perwakilan dari warga sipil Lebanon.

Menurut Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Danni Koswara, maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70 dengan memperkenalkan jenis-jenis masakan tradisional khas Indonesia kepada Kontingen Pasukan PBB lainnya, sertamengobati rasa rindu seluruh prajurit Kontingen Garuda Unifil 2014-2015 akan masakan tradisional khas Indonesia.

Sementara menurut Perwira Penerangan Satgas Konga XXVI-G2/Unifil, Lettu Inf Taufik Arifiyanto, walaupun tidak semua jenis masakan khas Indonesia disajikan, namun para undangan yang hadir sangat antusias untuk mencoba dan mencicipi masakan yang dimasak oleh para prajurit TNI tersebut.

“Para undangan dari Kontingen PBB negara-negara lain sangat luar biasa mengapresiasi terhadap rasa masakan khas Indonesia yang selalu memperhatikan nutrisi dan kandungan nilai gizi,” ungkap Lettu Inf Taufik Arifiyanto melalui keterangan tertulisnya kepada kabarone.com, Rabu (19/8).

Acara yang digelar secara sederhana ini, dapat berlangsung dengan lancar serta memberikan kesan dan apresiasi yang sangat baik terhadapKontingen dari berbagai negara. (Psp/Dn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *