by

Panwas Lamongan Lantik 474 Pengawas Pemilihan Lapangan

-Daerah-1,026 views

Kabarone.com, Lamongan – Sebanyak 474 orang Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Panwas Lamongan Mustakim di Pendopo Lokatantra, Kamis (3/9). Para PPL yang dilantik ini selanjutnya akan ditugaskan di setiap desa dan kelurahan di Lamongan.

Dalam sambutannya Mustakim menyampaikan bahwa PPL adalah ujung tombak untuk mengawal pilkada, sehingga harus mempunyai tanggung jawab moral agar tidak berpihak yang artinya netral.

“PPL pun harus punya integritas dan komitmen untuk tidak melakukan tindakan yang menimbulkan persepsi tidak baik di masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Mustakim, tahapan yang paling krusial yakni penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dia berharap agar PPL melakukan pengawasan proses pemutakhiran data DPT secara tepat, dan jika memang tidak berhak agar dicoret dari daftar.

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Lamongan Wahid Wahyudi. Wahid berharap agar PPL mampu menciptakan kondusifitas daerah dengan melahirkan pemilu yang berkualitas.

“Saya yakin PPL terpilih adalah orang-orang terbaik. Ciptakan kondisi yang kondusif agar Pemilukada tahun 2015 mendatang dapat berjalan sesuai aturan yang ada. Lakukan pengawasan dengan baik karena kita akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan yang akan menentukan pembangunan Lamongan,” kata Wahid Wahyudi.

Pesan itu disampaikannya terutama karena menurut dia Kabupaten Lamongan saat ini merupakan bidadari dalam konteks pembangunan wilayah.

“Kabupaten Lamongan mempunyai letak yang strategis karena dekat dengan ibukota Surabaya dan memiliki Sumber Daya Manusia yang melimpah. Sehingga Bupati terpilih mendatang harus bisa menata ruang untuk pembangunan di Kabupaten Lamongan,” ungkapnya. (Ipl/As)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *