Jelang Idul Adha 2015, AGP Distribusikan Ratusan Hewan Qurban

Nasional1,147 views

Kabarone.com, Jakarta – Kepedulian perusahaan multi nasional Artha Graha Network terhadap rakyat Indonesia yang membutuhkan tampaknya sudah menjadi suatu agenda kegiatan wajib bagi perusahaan tersebut. Berbagai kegiatan sosial seperti santunan korban bencana alam, penjualan sembako murah, penjualan beras dan daging murah, bahkan periksa kesehatan gratis sudah sangat sering dilakukan oleh Group Perusahaan yang dibangun dan dibesarkan oleh Tommy Winata itu.

Menjelang Hari Raya Idhul Adha 2015 kali inipun tidak terlewatkan. Keluarga besar Artha Graha Peduli (AGP) kembali membagikan ratusan hewan kurban yang akan dibagikan di 317 titik di puluhan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk didistribusikan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu di berbagai Wilayah di Tanah Air khususnya di area sekitar cabang-cabang Artha Graha. Diantaranya wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Lampung, Kalimantan, Babel, NTB, NTT, dan Sulawesi.

Menurut Koordinator Pelaksana Idul Adha Qurban Artha Graha Peduli, Anas Latief hewan-hewan kurban berupa sapi, kerbau dan kambing yang didistribusikan ini tidak hanya dari Artha Graha sendiri tetapi ada juga dari karyawan Artha Graha dan Umat Muslim yang mempercayakan penyaluran hewan kurban ini melalui Artha Graha Peduli.

“Setiap tahun sejak kami berdiri, kami terus berbagi kurban yang kami salurkan ke berbagai pelosok tanah air. Alhamdulillah, tiap tahun jumlah hewan yang kami distribusikan terus bertambah,” ungkapnya saat acara pelepasan hewan kurban tersebut di Kawasan SCBD Jakarta, Rabu (23/9).

Menurutnya, dalam pendistribusian hewan kurban ini, Artha Graha Peduli bekerjasama dengan sejumlah pondok pesantren diantaranya Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu di Lombok Tengah NTB yang dipimpin oleh Tgh Lalu Turmudzi Badarudin, Pondok Pesantren Buntet di Cirebon yang dipimpin oleh KH. Anas Arsyad, Pondok Pesantren di Ambon Maluku yang dipimpin KH. Wahab Polpoke, dan sejumlah pondok pesantren lain yang ada di Indonesia.

Kegiatan Artha Graha Peduli inipun mandapat sambutan dan apresiasi dari para pimpinan pondok pesantren, seperti diungkapkan pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Huda Lombok Tengah, Lalu Turmudzi Badarudin. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian Artha Graha yang senantiasa menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kurban khusunya kepada kami,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Artha Graha Peduli ini patut menjadi contoh dan diteladani perusahaan-perusahaan lain agar setiap masyarakat se-Indonesia dapat sama-sama merasakan Idul Adha terutama yang berada di pelosok-pelosok.

“Kegiatan AGP ini sangat bermanfaat dan sudah sepatutnya diteladani. Sampai saat ini Artha Graha Peduli teidak pernah putus mengamanatkan hewan kurbannya kepada pesantren kami, dan alhamdulillah itu sangat besar manfaatnya bagi kami,” pungkasnya. (Dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *