by

Proyek Bongkar Bahu Jalan Sengkawit Dikeluhkan

Kabarone.com, Tajung Selor – Warga Tanjung Selor keluhkan proyek rehab jalan Sengkawit yang tidak tuntas. Apalgi alat berat yang diparkir dipinggir jalan menggangu para pengendara.

Seperti diketahui beberapa bulan  belakangan ini, ada kegiatan pelubangan beberapa titik  dipinggir bahu  jalan di Jalan Sengkawit. kegiatan rehab  tersebut dipertanyakan warga karena sesungguhnya yang  sangat mendesak untuk direhab dan diperbaiki adalah badan jalan di Jalan sengkawit depan Hutan Kota Bundayati, yang kondisinya berlubang-lubang dan sering menyebabkan kecelakaan.

Anehnya, setelah aspal bahu jalan tersebut dilobangi,kemudian dibiarkan cukup lama dan tidak dilanjut untuk segera di selesaikan. Nampak beberapa bahu jalan yang telah dilobangi digenangi air dan berlumpur, ditambah,alat berat  yang diparkir menambah gangguan para pengguna jalan.

Padahal sebelumnya pada bahu jalan yang dilobangi tersebut tidak ada kerusakan atau hal-hal yang membahayakan atau mengganggu pengguna jalan. Tapi, masalahnya, setelah dilobangi lalu dibiarkan cukup lama sekarang malah kelihatan rusak  dan merusak keindahan kota.

Bustomy Manggus, salah satu tokoh pemuda menyesalkan pihak pemerintah dan kontraktor semena-mena dan masa bodoh menyikapi kegiatan perbaikan jalan sengkawit.

” Ini bukti kurangnya  rasa tanggung jawab dan  kepedulian dinas PU dan kontraktor  melayani  masyarakat. heranya juga, memperbaiki Jalan yang kegiatannya kecil begitu harus berbulan-bulan pengerjaanya. “katanya.

Apalagi, Jalan Sengkawit merupakan jalan protokol utama yang ramai dan padat digunakan oleh masyarakat, harusnya perlakuan PU dan Kontraktor terhadap rehab jalan tersebut sifatnya prioritas.

Seharusnya, Kata Bustomy, jika Anggaranya belum ada tidak usah dipaksakan untuk dibongkar dulu, apalagi bahu jalan tersebut tadinya tidak rusak dan tidak mengganggu. Malah sekarang setelah dibongkar menggangu warga.Bahkan membahayakan para pengguna jalan.

Oleh karena itu, Bustomy meminta dinas PU mendorong agar kontraktor segera menyelesaikan proyek rehab bahu jalan Sengkawi tersebut.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *