PJ Bupati Bulungan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Kabupaten Bulungan 2015

Daerah, Regional1,104 views

Kabarone.com, Bulungan – Pj Bupati Bulungan, Syaiful Herman kembali mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kecamatan Tanjung Palas Utara dan Kecamatan Sekatak pada Sabtu kemarin, setelah sebelumnya juga sosialisasi di Kecamatan Bunyu.

Saat ini merupakan masa kampanye yang harus dijalani pasangan calon sesuai tahapan Pilkada sehingga Ia mengharapkan masyarakat dapat memberikan kesempatan yang sama bagi setiap pasangan calon untuk mengkampanyekan program-programnya kepada masyarakat.

“Jadi siapa pun pasangan calon yang ingin kampanye ke daerah bapak silahkan saja, jangan ditolak, karena semuanya sudah kita kenal juga,” ucapnya.

Dalam kesematan itu, Syaiful juga menyampaikan kepada para camat selaku kepala pemerintahan di wilayah kecamatan, agar dapat bersikap netral dan tidak terpengaruh menjadi tim sukses salah satu pasangan calon.

“Saya berpesan juga kepada camat, jangan ikut-ikutan, apalagi sampai menghambat kegiatan salah satu pasangan calon, mari kita berikan hak dan kesempatan yang sama,” tandasnya.

Pj Bupati mengajak masyarakat ikut aktif mensosialisasikan Pilkada Serentak khususnya kepada pemilih pemula, yaitu pemilih yang sudah berusia 17 tahun ke atas yang terdiri para siswa tingkat SMA dan mahasiswa. Sebab pemilihan kepala daerah ini merupakan kesempatan untuk memilih pemimpin selama 5 tahun ke depan.

“Kepada Bapak Ibu sosialisasikanlah kepada anak-anak yang sudah cukup umur dan punya hak pilih, gunakan hak pilih itu karena ini kesempatan kaum muda untuk memilih pemimpin di daerahnya,” tandasnya.

Terakhir, Syaiful Herman berharap agar masyarakat dapat ikut menjaga situasi dan kondisi Bulungan yang saat ini sudah aman, damai dan kondusif. “Sebab hal itu akan sangat membantu tugas seorang penjabat kepala daerah, yakni menjalankan roda pemerintahan serta menyukseskan Pilkada agar berjalan aman, damai, lancar, bersih dan bermartabat sampai terpilihnya kepala daerah definitif,” pungkasnya. (Mudi/Hm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *