1.300 Linmas Menyebar di Penjuru Kabupaten Amankan Pesta Demokrasi

Daerah, Regional1,081 views

Kabarone.com, Tanjung Selor – Penjabat Bupati Bulungan Syaiful Herman mengharapkan kepada personel Linmas Kabupaten Bulungan menjalankan tugas dengan baik selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember nanti.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah media, usai menggelar Apel Siaga dan Penyerahan Linmas Kabupaten Bulungan dalam Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di lapangan Mapolres Bulungan, Rabu (25/11/2015) pagi.

Berdasarkan jumlah pasukan, ada 1.300 petugas Linmas yang akan disebar ke seluruh Kabupaten Bulungan, upaya menjaga keamanan dan ketertiban di pesta demokrasi.

Zaini, Kepala Seksi Linmas, Satuan Polisi Pamong Praja Bulungan mengatakan, Linmas akan ditempatkan di titik sentral, seperti halnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kantor desa atau lurah dan kecamatan.

“Di desa kami tempatkan lima orang Linmas. Di TPS kami taruh dua orang,” ujarnya yang saat itu mengenakan topi dinas Satpol PP Bulungan.

Kegiatan apel siaga itu turut disaksikan juga oleh AKBP Ahmad Sulaiman, Kapolres Bulungan. Pria yang baru saja berhasil membongkar kasus pengiriman sabu 5 kg ini merasakan terbantu dengan adanya Linmas.

“Kita nanti di lapangan saling koordinasi. Memberi informasi. Melakukan deteksi dini, upaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama Pilkada nanti,” tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *