Categories: DaerahRegional

Diskominfo Cirebon Selenggarakan Workshop PPID

Kabarone.com, Cirebon – Dalam rangka menerapkan informasi yang tertuang pada pasal 17 Undang Undang (UU) No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi & Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon akan menyelenggarakan workshop bagi Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID).

Demikian surat  undangan No.005/3195/ Diskominfo disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Dudung Mulyana kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menetapkan informasi yang dikecualikan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Untuk menjelaskan pasal 17 UU No.14 Tahun 2008 Tentang KIP, Diskominfo besok (Rabu, 02 Desember 2015)  menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Dudung Mulyana kepada kemarin seusai sertijab jabatan Sekdanya di kantor Bupati Cirebon.

“Adapun PPID yang diundang mengikuti workshop meliputi PPID yaitu sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta 30 sekretaris OPD dan seluruh sekretaris kecamatan di Kabupaten Cirebon,” terang Sekda, H.Dudung Mulyana.

Menurut Dudung, semua sekretaris karena jabatannya berdasarkan Keputusan Bupati Cirebon menjabat sebagai PPID. Untuk itu PPID wajib mengetahui isi UU No.14 Tahun 2014 tentang KIP dan memahami apa yang dimaksud dalam Bab V informasi yang dikecualikan tertuan pada pasal 17.

“Setiap badan publik wajib membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali informasi publik yang apabila dibuka & diberikan kepada pemohon informasi publik salah satunya dapat menghambat proses penegakan hukum, ” pungkasnya. (Mulbae)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

BPP BMR Gerdal OPT Penggerek Batang, Target OKU Timur Produksi Padi menuju 1 Juta Ton

OKU Timur,Kabar One.com - Upaya menjaga asa produksi 1 juta ton GKP Balai Penyuluhan Pertanian…

19 hours ago

Pengawas PT DKI Buka Kegiatan secara Virtual Zoom Meeting Pembinaan dan Pengawasan.

JAKARTA KABARONE : Koordinator Pengawas Pengadilan Tinggi ( PT) DKI Sugeng Riyono SH MHum Jakarta…

21 hours ago

Lazismu Kajian Islam di STIPER Belitang, Bedah Topik Zakat

OKU Timur ,Kabar One.com- Lazismu Kabupaten OKU Timur kolaborasi dengan Persiapan Komisariat IMM STIPER Belitang…

1 day ago

Pokdarwis Dituntut, Dispar Kalsel Adakan Pelatihan Kompetensi SDM

BANJARBARU,kabarOne.com- Pengelola sektor pariwisata dalam hal ini Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menjadi faktor penting dalam…

1 day ago

Tinggi Tugu Nol Kilometer 99 Meter, Jadi Ikon Baru di Kalsel

BANJARMASIN,kabarOne.com- Sesuai dengan Kontrak kerja pada bulan Desember tahun 2024, progres pembangunan Tugu Nol Kilometer…

1 day ago

Walikota Jakpus Bersama Camat Lurah Giat Jumat Bersih Bersih Sambut Jakarta Internasional Marathon

Jakarta Kabarone.com,-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bersama jajarannya tingkat Kecamatan dan Kelurahan lakukan…

1 day ago