by

Gelar Kegiatan Ruqyah, Yayasan Duta Sultra Gandeng Obat Hati Ahlus Syifa’

Kabarone.com, Konawe – Yayasan Duta Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Obat Hati Ahlus Syifa’ menggelar kegiatan Rehab Hati dan pelatihan Ruqyah Syar’iyyah, Sabtu ( 5/12/2015) di balai desa Matahoalu Kecamatan UepaiKabuoaten Konawe, SulawesiTenggara.

Ketua Tim Obat Hati, Ust.Makrus Arifin mengatakan kegiatan yang diadakan di deaa Matahoalu ini melibatkan peserta dari 20 desa sesuai undangan.
“Untuk kegiatan hari ini Kami mengundang perwakilan dari 20 desa,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyebarkan Syi’ar Islam dan memperkenalkan therapy Al-Qur’an sebagai solusi sehat untuk umat.

“Salah satu sunnah yang saat ini jarang sekali dibahas, dan bahkan sudah hampir terlupakan untuk kita amalkan.Oleh karena itu kami Tim Obat Hati mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis Ta’ lim, tokoh pemuda dan yang lainnya dalam kegiatan ini,” katanya.

Dikatakan, Yayasan Duta Sultra bersama Obat Hati Ahlus Syifa’ sudah meruqyah secara massal lebih dari seribu jemaah di Kabupaten Konawe.

” Kami sudah 3 tahun jalan bersama untuk melakukan kegiatan Ruqyah ini, baik itu perorangan maupun secara massal,” jelasnya.

Ketua Yayasan Duta Sultra, Jaswan, SH berharap ke depannya bisa melaksanakan kegiatan ruqyah secara massal di beberapa tempat di Kabupaten Konawe.

” Kedepan kegitan ruqyah, kita akan melibatkan jemaah yang lebih banyak lagi dari kegiatan sebelumnya,” pungkasnya.(Suk )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *