Pagi Buta, Oknum Polisi Suryanto Gergaji Jeruji Rutan

Hukum1,201 views

Kabarone.com, Bulungan – Tersangka narkotika yang juga anggota kepolisian resort Bulungan bernama Suryanto kini menjadi buronan polisi. Soalnya, pria yang sudah ditahan di rutan Mapolres Bulungan ini kabur melarikan diri.

Ketika ditemui, AKBP Ahmad Sulaiman, Kapolres Bulungan, mengungkapkan, tersangka Suryanto memiliki niat melarikan diri dari rutan Mapolres Bulungan dengan cara menggergaji jeruji besi.

“Kami sekarang masih investigasi keberadaan tersangka, dan mendalami kenapa mencoba kabur dari rutan,” ujarnya kepada KABAR ONE, pada Kamis (17/12/2015).

Berdasarkan olah kejadian perkara, tersangka memotong satu buah jeruji besi penjara rutan Mapolres Bulungan yang memiliki panjang sekitar 40 centimeter. Dugaan sementara, jeruji besi dipotong menggunakan gergaji besi.

Kejadian kaburnya tersangka sekitar pukul 04.00 Wita pada Kamis 17 Desember 2015. Dugaan saat berhasil keluar dari sel tahanan, tersangka naik ke lantai dua memanjat tembok dan kemudian kabur.

Suryanto di dalam tahanan itu bersama enam orang, namun enam tahanan ini tidak ikut kabur bersama Suryanto.

Menurut Kapolres, upaya pencarian sedang dilakukan. Polres Bulungan menerjunkan tiga tim, menyisir ke semua daerah yang ada di Bulungan, termasuk ke wilayah luar Bulungan dengan koordinasi dengan kepolisian daerah lain.

“Tiap tim ada tujuh orang. Kami juga melibatkan Brimob Kaltim,” ungkap Sulaiman. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *