20 Pasangan Ikuti Nikah Massal di Kantor Kemenag Konawe

Daerah, Regional1,087 views

Kabarone.com, Konawe –  Yayasan Baitul Maal BRI Cabang Kendari bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Konawe mengelar kegiatan Nikah massal di kantor Kemenag Kabupaten Konawe, Sultra, Senin, (21/12/2015 ).

Kegiatan ini diikuti oleh 20 pasangan suami istri, 16 peserta isbat nikah  dan 4 pasangan peserta yang dinikahkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kemenag Kabupaten Konawe, Drs.H.Tamrin, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terselenggara atas jerja sama yang baik antara BRI Cabang Kendari dan Kemenag Konawe.

“Saya mohon kiranya peristiwa ini, terutama kepada pasangan yang baru melaksanakan akad nikah mohon jangan dinilai bahwa ini adalah pernikahan hadiah, tetapi ini merupakan wujud keperdulian kerja sama  Kemenag dan Bank BRI,” katanya.

H.Tamrin menambahkan, ” dengan kegiatan ini kita menyadari bahwa begitu dekatnya Bank BRI dengan kita.Sekaligus kata dia, ini membuktikan BRI dari Rakyat kepada Rakyat inilah yang terjadi oada hari ini,” ujarnya,

Dirinya berharap, kerja sama Kemenag dan BRI tetap berlanjut dimasa yang akan datang. ” Mudah – mudahan kegiatan ini akan tetap berlanjut pada masa – masa yang akan datang,” harap H.Tamrin mengakhiri sambutannya.

Kepala Cabang BRI Kendari, Fungky Gunawan Kusumanto kepada wartawan mengatakan kegiatan pelaksanaan nikah massal tersebut menggunakan anggaran dari BRI Pusat sebesar Rp.46,8 juta.

” Ini salah satu bentuk keperdulian BRI, karena memiliki Yayasan Baitul Maal.Kami mengadakan nikah massal 20 pasangan di Kabupaten Konawe,” katanya.

Menurutnya, Bank BRI bukan hanya melaksanakan nikah massal tetapi BRI juga telah melaksanakan sunatan massal serta membagikan 20 gerobak kepada pedagang kaki lima yang ada di Kendari.

Pasangan  Isbat Nikah, Ridwan – Nurhayani asal desa Aleuti Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe mengatakan mereka telah menikah sejak tahun 1994 silam namun nanti ada kegiatan nikah massal yang dilaksanakan oleh Bank BRI Cabang Kendari bekerja sama dengan Kemenag Konawe baru mendapatkan buku nikah.

” Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini.Kami sudah 21 tahun menikah tapi tidak memiliki buku nikah dan dengan kegiatan ini kami bisa memiliki buku nikah,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I sekda Konawe, Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Kepala BP4KKP, Kepala BRI Cabang Kendari, Kabag Kesra, Camat Unaaha serta tamu undangan lainnya.

Usai pelaksanaan akad nikah 4 pasangan tersebut, pihak Kemenag bersama pimpinan Cabang BRI Kendari menyerahkan buku nikah kepada pasangan yang baru saja dinikahkan serta 16 pasangan peserta isbat nikah.(Suk )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *