DPRD Umumkan Pemenang Pemilukada Lamongan

Politik918 views

Kabarone.com, Lamongan – Melalui mekanisme Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Lamongan melakukan pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih dalam Pemilukada tahun 2015.

Seperti disebutkan Ketua DPRD Lamongan Kaharudin dalam sambutannya, pengumuman pemenang Pemilukada itu sebagai syarat prosedural dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati yang disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur.

Dijelaskan olehnya, KPU telah mengeluarkan keputusan yang menyebutkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2015 nomor urut 2, H Fadeli dan Hj Kartika Hidayati, mendapatkan perolehan suara sebanyak 448.833 suara atau 71,14 persen dari suara sah.

Berdasarkan perolehan suara tersebut, lanjut dia, KPU Lamongan menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan H Fadeli dan Hj Kartika Hidayati, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih hasil pemilihan tahun 2015.

“Demikian pengumuman ini saya sampikan, sebagai syarat prosedural dalam usul pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur,” ucap Kaharudin di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lamongan, Kamis (21/1). (Pul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *