Polresta Bekasi Kota Bentuk Tim Anti Terorisme,”Satgas Patriot”

Hukum1,215 views

Kabarone.com, Bekasi – Polresta Bekasi Kota membentuk Tim Tindak Kejahatan Terorisme dan kejahatan yang termasuk eskalasi tinggi. Tim yang dipimpin Kapolres dan Waka Polres AKBP Asep Edi ini beranggotakan 62 personel gabungan Polres dan Polsek, dua diantaranya adalah Polwan. Tim ini diberi nama ‘Satgas Patriot’.

“Tim ini gabungan dari Polres dan Polsek serta ditambah dua anggota Polwan,” ujar Kombes Pol Heri Sumarji, Kapolresta Bekasi Kota, Rabu (27/1/2016).

Menurut Kapolres, didampingi Iptu Puji Astuti, Kasubbag Humas, Satgas Patriot di bentuk dalam rangka antisipasi dan penindakan kejahatan tetorisme serta kejahatan yang termasuk tingkat eskalasi tinggi.

“Pertimbangan diikutsertakan anggota Polwan adalah, tidak menutup kemungkinan pelaku tindak pidana tersebut adalah perempuan untuk pengamanan pertama akan di lakukan oleh personel Polwan,” ungkap Kapolres.

Pembentukan satgas merupakan peningkatan kinerja bagi anggota Polri dalam penanganan dan pemberantasan segala bentuk pelanggaran serta tindak pidana tujuanya adalah untuk mempercepat penanganan kasus dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *