Penampilan Drum Band Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil Pukau Penonton Dalam Acara Three Wise Men Parade

Internasional954 views

Kabarone.com, Lebanon – Penampilan Drum Band Senada Tengkorak yang dibawakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memukau ratusan penonton pada acara “Three Wise Men Parade” di UNP 7-2, Lebanon Selatan, kemarin.

Dalam atraksi Drum Band tersebut, sebanyak 51 prajurit Indobatt yang tergabung dalam Senada Tengkorak terdiri dari Stickmaster, Genderang, Tenor, Bassdrum, Belira dan Terompet yang membawakan lagu Mars TNI, Mars Lebanon, Tanjung Perak, Mars Garuda dan Manuk Dadali.

Penampilan Drum Band tersebut mendapat apresiasi yang sangat bagus dari masyarakat Lebanon terutama Komandan Seceast Brigadier General Juan Jesus Martin Cabrero yang menyatakan sangat menyukai penampilan Drum Band dari Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil sehingga merupakan suatu kebanggaan bagi Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dunia di Lebanon.

Selain tugas-tugas operasional dalam misi perdamaian di Lebanon, Kontingen Garuda sebagai duta bangsa sekaligus membawa misi kebudayaan.Menurut Komandan Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. mengatakan, “melalui Drum Band tersebut diharapkan Negara-negara lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal Indonesia lebih dekat, sehingga harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia Internasional,” jelasnya.

Selain penampilan Drum Band Senada Tengkorak dari Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil, Kontingen dari Negara-negara lain yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon ikut berpartisipasi mengisi acara tersebut antara lain seperti Spanish Military Music Perfomance, Dog Obstacle Course, Demonstration of Military Dogs, Spanish Band Music, Spanish Dril Squad, Beat Box Perfomance dan Indian Band Perfomance. (*Puspen TNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *