by

Kerugian Akibat Banjir Desa Tambakploso Ditaksir Rp 1 Miliar

Kabarone.com, Lamongan – Kepala Desa Tambakploso Kecamatan Turi Heri Purwanto, Lamongan memperkirakan kerugian yang dialami warganya, akibat jebolnya tanggul di Kali (sungai) Plalangan mencapai Rp 1 Miliar.

“Kerugiannya sekitar Rp 1 miliar. Karena areal yang terdampak jebolnya tanggul Kali Plalangan ini berisi Udang Vanname yang sudah siap panen sekitar 2 minggu lagi, “ ujar Heri Purwanto di sela-sela menerima kunjungan Pj Bupati Lamongan Wahid Wayudi untuk memberikan bantuan sembako di Desa Tambakploso, Selasa (9/2).

Selain di Kecamatan Turi, Wahid Wahyudi bersama Kapolres AKB Trisno Rahmadi dan Dandim 0812 Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo serta Sekkab Yuhronur Efendi juga mengunjungi lokasi tanggul jebol di Desa Gedangan Kecamatan Sukodadi dan banjir rob di Kecamatan Brondong.

Di lokasi ini Wahid Wahyudi menyerahkan bantuan beras dan paket sembako. “Kami bersama TNI dan Polri usai memetakan lokasi bencana langsung bergerak untuk memperbaiki tanggul yang jebol. Insya Allah bisa segera diperbaiki. Juga ada sedikit bantuan beras dan sembako untuk warga yang sedang kesusahan, “ kata Wahid Wahyudi.

Sementara menurut Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsonakertrans) Lamongan Mohammad Kamil, pihaknya saat ini menyiapkan setidaknya 1 ton beras bantuan.

“Setiap kepala keluarga yang rumahnya terdampak bencana akan menerima bantuan. Saat ini sedang didata dengan pasti berapa rumah yang terdampak bencana, sehingga semua bisa menerima bantuan, “ ujar Kamil. (*/Ipl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *