Kapolres Nias Laksanakan Kunker di Nias Utara, Harap Masyarakat Taat Akan Hukum

Hukum865 views

Kabarone.com, Nias Utara – Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH melaksanakan kunjungan  kerja di wilayah Hukum Polsek Lahewa, Kamis (03/03/16).

Kedatangan Kapolres bersama Kasat Binmas AKP Zulfikar, Kasat Polair Ipda Alfaret Lase, serta PS. Paur Humas Aiptu O. Daeli, di Sambut oleh Muspika Kecamatan lahewa serta Para Kepala Desa di Wilayah Hukum Polsek Lahewa, serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,  tokoh Agama Danramil 05 Lahewa Kapt Inf. Aman Simbolon.

Kapolsek  Lahewa AKP JP. Aruan dalam sambutannya  melaporkan situasi keamanan Wilayah Hukum Polsek Lahewa.

Sementara Camat Lahewa Aro`ô Zalukhu, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, “Selamat datang kepada Kapolres Nias, dan melaporkan bahwa Polsek Lahewa membawahi 3 Kecamatan yaitu Lahewa, Afulu dan Lahewa Timur, dan terdiri dari 36 Desa dan 1 Kelurahan, serta satu buah Pulau terluar yaitu Pulau Wunga, dan berharap agar di bentuk Pos Pengamanan di Pulau tersebut “ ungkap Aro’ o

Lebih lanjut, Camat juga mengucapkan terima kasih kepada personil Lahewa yang sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjaga situasi Katibmas.

Selanjutnya Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Lahewa.

“Ini membuktikan bahwa sinegritas antar masyarakat dan Polri sudah berjalan dengan baik,” ujar Kapolres.

Kapolres Selanjutnya menyampaikan beberapa hal terutama dalam hal menanggulangi gangguan Kamtibmas, tugas-tugas Kepolisian dalam menangani Konflik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, disiplin berlalulintas, Bahaya Narkoba, KDRT, Judi, Miras serta sosialisasi penerimaan Polri tahun 2016.

Diakhir sambutanya Kapolres mengatakan bahwa  Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif maka peran serta masyarakat sangat di perlukan “Seberapapun Jumlah Personil Polri jika masyarakat tidak taat Hukum, maka tidak ada artinya,” pungkas Kapolres mengakhiri sambutannya. (fr.lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *